Bazar Pasar Rakyat Hadirkan Produk UMKM Lokal dalam Rangka Menanamkan Rasa Cinta Terhadap Produk Lokal

a
adminJumat, 05 Agustus 2022
Bazar Pasar Rakyat Hadirkan Produk UMKM Lokal dalam Rangka Menanamkan Rasa Cinta Terhadap Produk Lokal

BAGIKAN :

Mojokerto - Dewan Pimpinan Pusat Pencinta Tanah Air Indonesia (DPP Petanesia) melalui bidang Ekonomi, Koperasi dan UMKM gelar kegiatan bazar pasar rakyat, bertempat di halaman Pujasera, Komplek Institut KH Abdul Chalim, Pacet, Mojokerto, Jawa Timur. (5/7)


Kegiatan ini dimeriahkan dengan berbagai produk produk lokal indonesia yang diikuti oleh berbagai pihak, terdiri dari Institusi lembaga kesehatan, pelaku UMKM, dan pengurus Dewan Pimpinan Cabang dan Wilayah Pencinta Tanah Air Indonesia (DPP Petanesia) yang turut ikut serta meramaikan stand bazar dengan menghadirkan produk UMKM lokal unggulan.


Dr. Sri Murtini, S.Pd, M.M, CH, CHt., selaku Korbid Ekonomi, Koperasi dan UMKM menyampaikan bahwasannya dengan adanya bazar pasar rakyat diharapkan dapat menguatkan prinsip Bhineka Tunggal Ika, "Rakernas ini akan menumbuhkan kembali dan menyematkan lagi bagaimana kita cinta tanah air, cinta tentang prinsip dasar Indonesia yaitu Bhineka Tunggal Ika, sehingga semua agama, semua suku dan ras dapat bersatu di Petanesia" tuturnya.



Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa cinta terhadap produk-produk lokal Indonesia, "kami punya prinsip di Petanesia bahwa bersama Petanesia kita pasti bisa untuk Indonesia semakin jaya, slogan itu harus kita akomodir sehingga bazar ini adalah salah satunya. Bazar menjadi salah satu upaya untuk mencintai produk Indonesia, memasarkan produk Indonesia bangga dengan produk Indonesia semakin tertanam pada jiwa masyarakat Indonesia" jelasnya.


Turut hadir pula dalam pembukaan kegiatan bazar pasar rakyat, Wakil Bupati Kabupaten Mojokerto, H. Muhammad Al Barra, Lc., M.Hum., menyampaikan ucapan terimakasih atas kesempatan yang diberikan Petanesia yang melaksanakan kegiatan Rakernas II di Mojokerto, "Terimakasih saya ucapkan setinggi-tingginya kepada DPP Petanesia yang telah memberikan kepercayaan kepada Kabupaten Mojokerto untuk melaksanakan Rakernas yang kedua Petanesia di Kabupaten Mojokerto. Ini suatu kebanggaan sekali bagi kami" pungkasnya.


Ia juga menyampaikan harapan dengan adanya kegiatan ini nantinya dapat menumbuhkan rasa semangat cinta tanah air Indonesia, "Saya mewakili Pimpinan daerah kabupaten Mojokerto, semoga dengan adanya Rakernas yang kedua Petanesia di Kabupaten Mojokerto, masyarakat Kabupaten Mojokerto semakin lebih mencintai Indonesia" tegasnya.


Harapan dengan diadakannya kegiatan Bazar Pasar Rakyat nantinya dapat mewujudkan gerakan gerakan cinta produk lokal indonesia dan juga menanamkan dan bangga terhadap produk UMKM lokal dalam rangka meningkatkan ekonomi kerakyatan.


Penulis: Mishbah

Publisher: Rifqi

BAGIKAN :

footer-ads

Kategori

second-side-ads
third-side-ads