Tentang Kami

a
adminRabu, 09 Februari 2022
Tentang Kami

TENTANG PETANESIA


A. Sejarah Berdirinya Petanesia

Organisasi ini bernama Pencinta Tanah Air Indonsia disingkat PETANESIA. Didirikan oleh Tokoh Ulama Kharismatik Maulana al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya pada tanggal 12 November 2018 untuk waktu yang tak terbatas, sebagai kelanjutan dan sebagai pembaruan dari organisasi Pencinta Merah Putih Indonesia atau PMPI(2005)


B. Pengertian Petanesia

Petanesia adalah organisasi kemasyarakatan yang berasaskan “Pancasila dan UUD 1945” bersifat pengabdian sosial dan Terbuka serta mengutamakan toleransi dalam kebhinekaan dan keagamaan yang didasari oleh semangat cinta tanag air dan bela negara untuk mempertahankan keutuhan NKRI.


C. Kedudukan Organisasi

PETANESIA berkedudukan di Kota Pekalongan Provinsi Jawa Tengah Indonesia.

Dengan alamat tempat di gedung Kanzuz Sholawat jalan Dr. Wahidin Nomor 70 Kelurahan Noyontaansari KecamatanPekalongan Timur Kota Pekalongan Provinsi Jawa Tengah.


Alamat surat : Jl. Diponegoro No. 20 Pekalongan 



D Tujuan Petanesia

  • Meningkatkan rasa cinta tanah air Indonesia bagi segenap warga negara Indonesia sebagai perwujudan bela negara.
  • Meningkatkan sikap toleransi bagi segenap warga negara Indonesia dengan semangat persatuan dan kesatuan untuk mempertahankan keutuhan NKRI.
  • Membangun sumber daya manusia yang relegius, berbudaya dan mengusai teknologi untuk kemaslahatan serta memelihara dan menjaga nilai-nilai keragaman budaya dan sejarah bangsa
  • Menciptakan stabilitas sosial dan keamanan negara dengan berperan aktif dalam pembangunan nasional demi terwujudnya cita-cita Pendiri bangsa.

E. Petanesia Bukan Partai Politik

PETANESIA adalah ormas yang tidak berafiliasi dengan partai politik dan selamanya tidak akan berubah menjadi partai politik.