DPC Petanesia Kabupaten Gresik Resmi Dilantik Langsung Oleh DPW Petanesia Jawa Timur

a
adminSenin, 14 November 2022
DPC Petanesia Kabupaten Gresik Resmi Dilantik Langsung Oleh DPW Petanesia Jawa Timur

BAGIKAN :

Gresik | (Petanesianews.com) – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pencinta Tanah Air Indonesia (DPC Petanesia) Kabupaten Gresik periode 2022-2027 resmi dilantik langsung oleh Dewan Pimpinan Wilayah Pencinta Tanah Air Indonesia (DPW Petanesia) Provinsi Jawa Timur pada Minggu, 13 November 2022 bertempat di Ponpes Internasional Al-Illiyin Desa Sumberrame Kecamatan Wringinanom, Jawa Timur. (13/10)


Kegiatan pelantikan ini juga turut diramaikan pelaksanaan Dialog Kebangsaan dengan tema "Merajut Perbedaan, Untuk Kebersamaan", menghadirkan narasumber yang terdiri dari Gus Muhammad Barra Wakil Bupati Kabupaten Mojokerto, dan Budayawan Gresik.


Kegiatan ini juga dimeriahkan oleh pertunjukan seni budaya yang terdiri dari penampilan Tari Remo, atraksi pencak silat, seni hadrah ishari, mocopat, pembacaan puisi pegiat Lesbumi NU Gresik. Kegiatan ini juga dimeriahkan lampion khas Gresik yakni Damar kurung, yang digantung pada panggung acara pelantikan DPC Petanesia Kabupaten Gresik dan dialog kebangsaan.



Kegiatan ini dihadiri oleh D.R Sagara S.Fil selaku Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Pencinta Tanah Air Indonesia (DPP Petanesia), KH. Khoirul Athok Syah Ketua Umum DPW Petanesia Jawa Timur, beserta jajaran pengurus DPW Petanesia Jawa Timur, dan seluruh tamu undangan yang menghadiri.


D.R Sagara S.Fil selaku Sekretaris Jenderal DPP Petanesia menegaskan bahwa harapan dan tujuan dibentuknya Petanesia yakni Indonesia dalam 10-20 tahun mendatang menjadi negara maju, "kita sebagai pengurus Petanesia ingin menyaksikan 5,10, 20 tahun yang akan datang Indonesia akan menjadi negara yang maju. Pancasila menjadi landasan ideologi perjuangan, harus senantiasa kita jaga. Karena itulah yang mempersatukan beribu-ribu pulau, suku, bangsa" tegasnya.


KH. Khoirul Athok Syah selaku Ketua Umum DPW Petanesia Jawa Timur dalam sambutannya menegaskan untuk selalu bersama-sqma menjadikan negeri Indonesia negeri yang gemah ripah loh jinawi dengan berbagai macam keberagaman yang mempunyai tujuan untuk memajukan bangsa, "yang terpenting organisasi ini (Petanesia) marilah kita bersama-sama dengan latar belakang yang berbeda-beda menuju tujuan yang satu yaitu menjadikan negeri tercinta ini gemah ripah loh jinawi memberikan kesejahteraan kepada seluruh umat manusia memberi kebahagiaan" tuturnya.


Dr. Muhammad Shohib Rifa'i, Ketua DPC Petanesia Kabupaten Gresik terpilih berharap agar nantinya para pengurus dapat memangku mandat dengan baik serta dapat meneladani sang Pendiri Petanesia, “Bagaimana program Petanesia?, Cukup lihat Maulana Habib Lutfi bin Yahya, bagaimana ketika bermasyarakat dalam menghadapi situasi apapun,” tuturnya.


Lebih lanjut, Syamsud Dluha selaku Sekretaris DPC Petanesia Gresik menambahkan, bahwa Petanesia dibentuk dengan mengutamakan kebersamaan untuk menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia. “Anggota Petanesia berpedoman pada Pancasila, menghalau semua yang menginginkan perpecahan Indonesia,” tandasnya.


Dengan dilantiknya kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang Pencinta Tanah Air Indonesia Kabupaten Gresik inu nantinya diharapkan dapat memajukan Indonesia melalui kegiatan-kegiatan Petanesia yang meneguhkan semangat nasionalisme demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.


Penulis: Mishbah

BAGIKAN :

footer-ads

Kategori

second-side-ads
third-side-ads