DPC Petanesia Kabupaten Pekalongan Periode 2023-2028 Resmi Dilantik, Plh Bupati Pekalongan: Segera Menggemakan Petanesia

a
adminKamis, 06 Juli 2023
DPC Petanesia Kabupaten Pekalongan Periode 2023-2028 Resmi Dilantik, Plh Bupati Pekalongan: Segera Menggemakan Petanesia

BAGIKAN :

PETANESIANEWS.com - Dewan Pimpinan Cabang Pencinta Tanah Air Indonesia (DPC Petanesia) Kabupaten Pekalongan periode 2023-2028 resmi dilantik.


Pelantikan DPC Petanesia Kabupaten Pekalongan diadakan pada Rabu, 5 Juli 2023, bertempat di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Pekalongan.


Kegiatan pelantikan DPC Petanesia Kabupaten Pekalongan dihadiri langsung oleh Korbid OKK DPP Petanesia Ahmad Carito, Ketua DPW Petanesia Provinsi Jawa Tengah Gus Munir serta Riril Widi Handoko Ketua DPW PMPI Provinsi Jawa Tengah.


Turut hadir pula Plh. Bupati Kabupaten Pekalongan H. Riswadi, Forkopimda, TNI, POLRI, BIN, Veteran Kabupaten Pekalongan beserta tamu undangan.


Ketua DPW Petanesia Jawa Tengah Gus Munir menyampaikan pesan atau amanah pendiri Petanesia Maulana Habib Lutfi dihadapan hadirin pelantikan untuk bersama menjaga pesan tersebut.


"Maulana Habib Luthfi bin Yahya selaku pendiri Petanesia berpesan bahwa untuk selalu menjunjung tinggi nilai-nilai kesatuan dan persatuan bangsa," tuturnya.


Lebih lanjut, Gus Munir menyampaikan bahwa dirinya mengaku apa yang telah disampaikan pendiri Petanesia Maulana Habib Luthfi.


"Yang selama ini saya khawatirkan oleh pendiri Petanesia bahwa Pancasila telah luntur di kalangan muda/pelajar sudah tidak memperhatikan pancasila," terangnya.


Dirinya juga menyampaikan harapan kepada para pengurus yang baru dilantik untuk menanam rasa cinta terhadap tanah air melalui Petanesia.


"Saya berharap kepada saudara-saudara yang telah dilantik, mari kita tanamkan Petanesia dalam diri kalian masing-masing dan Petanesiakanlah warga khususnya masyarakat Kab. Pekalongan dengan struktural dan kultural," ungkapnya.


Plh. Bupati Pekalongan H. Riswadi menyerukan kepada jajaran pengurus Petanesia untuk segera menggemakan organisasi dan bela negara kepada generasi penerus bangsa.


"Untuk segera menggemakan Petanesia, bela tanah air terhadap generasi muda," ujarnya.


Riswadi juga turut menyatakan dukungan dengan hadirnya Petanesia di Kabupaten Pekalongan.


"Saya sangat mendukung sekali, ini ide brilian, ini adalah para senior, para pendiri. Petanesia ini memahami betul atas situasi global yang berjalan, situasi yang ada," ujarnya.


Ia juga menambahkan bahwa dibentuknya organisasi Petanesia ini sangat membantu pemerintah, terutama kepada pendiri Petanesia yang mempunyai gagasan mulia.


"Terutama Habib Luthfi (pendiri Petanesia) mempunyai ide yang sangat mulia, sangat membantu kami selaku penyelenggara pemerintah," tandasnya *


Penulis : Nafi

Editor: Mishbah

BAGIKAN :

footer-ads

Kategori

second-side-ads
third-side-ads