DPC Petanesia Kabupaten Tegal adakan Silaturahmi Kebangsaan dalam Rangka Implementasi Nilai-nilai Perjuangan Bangsa Indonesia

a
adminKamis, 01 September 2022
DPC Petanesia Kabupaten Tegal adakan Silaturahmi Kebangsaan dalam Rangka Implementasi Nilai-nilai Perjuangan Bangsa Indonesia

BAGIKAN :

Tegal - Dewan Pimpinan Cabang Pencinta Tanah Air Indonesia (DPC Petanesia) Kabupaten Tegal adakan Silaturahmi Kebangsaan yang digelar selama dua hari pada 30-31 Agustus 2022. Kegiatan silaturahmi kebangsaan diadakan sebagai implementasi nilai-nilai perjuangan bangsa Indonesia di bulan kemerdekaan Indonesia yang ke-77 tahun ini.


Adapun rangkaian kegiatan Silaturahmi kebangsaan mengunjungi delapan tempat ibadah dari berbagai umat beragama yang ada di Kabupaten Tegal. Pada rangkaian kegiatan silaturahmi kebangsaan, Pengurus DPC Petanesia Kabupaten Tegal mengunjungi Klenteng Hok Ie Kiong Slawi Kab. Tegal. Gereja Katolik Maria Immaculata, Gereja Kristen Jawa Balapulang, Klenteng Bang Eng Bio Adiwerna, Vihara Budha Sasana Dipa Slawi, Mitra Kencana Dewa Slawi, Pendapa Wiaragati Maneges Penusupan, dan dilanjut mengunjungi Kantor Kementrian Agama Kabupaten Tegal.


M. Margaretta Rachmat, selaku ketua DPC Petanesia Kab. Tegal menuturkan maksud dan tujuan dengan diadakan kegiatan ini. Diantaranya sebagai ajang mempererat hubungan antar anak bangsa serta mempersiapkan sedini mungkin datangnya tahun politik agar Bangsa Indonesia secara umum dan masyarakat Kabupaten Tegal agar tetap kondusif, “Maksud dan tujuan kegiatan ini sebagai ajang mempererat hubungan antar anak bangsa serta mempersiapkan sedini mungkin datangnya tahun politik agar Bangsa Indonesia secara umum dan masyarakat Kabupaten Tegal khususnya tetap kondusif serta menghormati setiap perbedaan pilihan dan tidak mudah diprovokasi,” tandasnya.



Kunjungan hari pertama yang diadakan oleh DPC Petanesia Kabupaten Tegal mendapat sambutan baik oleh Pengurus Klenteng Hok Ie Kiong, “Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, siap bersinergi dengan DPC Petanesia dalam event bertajuk kebangsaan, yang muaranya adalah jalinan anak bangsa yang saling mencintai, menghargai, menghormati satu dengan lainnya,” ungkap Alex Fernando perwakilan Pengurus Klenteng Hok Ie Kiong.


Ia juga menyampaikan bahwa saat ini kita semua harus mempunyai saling menghargai terhadap sesama tanpa memandang perbedaan keyakinan, “Pondasi generasi kita sampai ke akar rumput untuk dikenalkan pada sikap saling menghormati, saling menghargai tanpa harus memandang perbedaan keyakinan masing-masing,” imbuhnya.


Margaretta menyambut baik ide gemilang tersebut, pihaknya merencanakan dalam waktu dekat ini akan segera melakukan rapat koordinasi untuk membahas segala ide dan sumbangsih pemikiran hasil silaturahmi kebangsaan tersebut.


Diakhir acara kunjungan silaturahmi kebangsaan, Dewan Pimpinan Cabang Pencinta Tanah Air Indonesia Kabupaten Tegal menyerahkan cinderamata berupa jam dinding bergambar Pendiri Petanesia, Maulana Habib Luthfi bin Yahya, bertuliskan kalimat Maulana Al Habib Muhammad Luthfi bin Yahya, “Rasa cinta terhadap NKRI akan tumbuh sejalan dengan pemahaman akan sejarah bangsa yang terdiri atas beragam perbedaan, baik suku, bangsa dan agama.”.


Harapan dengan diadakan kegiatan ini, nantinya dapat mempererat hubungan antar anak bangsa agar dapat lebih mencintai Indonesia. Kedepan nantinya Petanesia Kabupaten Tegal siap menjadi pondasi yang kuat dalam mengobarkan semangat kebhinekaan menuju Indonesia maju.



Penulis: Mishbah

BAGIKAN :

footer-ads

Kategori

second-side-ads
third-side-ads