DPC Petanesia Kabupaten Tegal Ikut Sukseskan Festival Imlek Cap Go Meh 2574

a
adminSelasa, 31 Januari 2023
DPC Petanesia Kabupaten Tegal Ikut Sukseskan Festival Imlek Cap Go Meh 2574

BAGIKAN :

Petanesianews.com (Tegal) - Dalam rangka memperingati hari raya imlek, Dewan Pimpinan Cabang Pencinta Tanah Air Indonesia Kabupaten Tegal turut ikut serta meramaikan Festival Imlek Cap Go Meh 2574 yang bertempat di Taman Rakyat Slawi, Kabupaten Tegal. (31/1) 


Kegiatan ini dihadiri dan dibuka secara langsung oleh Bupati Kabupaten Tegal, Umi Azizah, beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Tegal, Muspika, Kapolsek dan Danramil beserta tamu undangan yang menghadiri.


Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua DPC Petanesia Kabupaten Tegal, Angga Margareta Rachmat, Zaki Mubarok Sekretaris, H. Itmam Aulia Rakhman Bendahara beserta seluruh jajaran pengurus Dewan Pimpinan Cabang Pencinta Tanah Air Indonesia (DPC PETANESIA) Kabupaten Tegal.


Kegiatan ini diinisasi oleh Walubi, Adhi Dharma, dan Pencinta Tanah Air Indonesia (Petanesia) Kabupaten Tegal. Nantinya kegiatan ini akan berlangsung selama tujuh hari mulai dari 31 Januari hingga 6 Februari 2023 dengan beragam rangkaian acara yang terdiri dari Festival Kuliner, Gala Dinner, Lomba Karaoke, Lomba Fashion Show, Lomba Lato-lato, Zumba Party dan Aerobik, Musik dan Pagelaran Seni Budaya.


Hartono Sosrodjoyo selaku Ketua Panitia Festival Imlek menjelaskan bahwa kegiatan ini menghadirkan 100 stand umkm untuk pemulihan ekonomi pasca pandemi, "pagi ini tanggal 31 Januari 2023, kita akan melaksanakan pembukaan acara festival imlek dan cap go meh 2574 2023, adapun festival ini kami menghadirkan 100 stand umkm baik dari lokal maupun dari luar daerah", pungkasnya.


Hartono juga berharap dengan adanya kegiatan ini dapat berkontribusi memajukan UMKM, "kami sebagai panitia festival imlek mempunyai misi bahwa kegiatan ini disamping untuk menyambut imlek dan cap go meh, juga kami ingin berkontribusi dalam program pemerintah untuk ikut serta memajukan umkm yang ada di Kabupaten Tegal khususnya", imbuhnya.


Umi Azizah selaku Bupati Kabupaten Tegal dalam sambutan pembukaan kegiatan menegaskan bahwa adanya kegiatan ini merupakan semangat baik untuk mendorong pemulihan ekonomi secara global, "saya meyakini kalau semangat baik panitia, semangat kita semuanya untuk membantu pelaku usaha di Kabupaten Tegal dan sekitarnya untuk terus bangkit, bergerak maju ekonomi segera pulih Insyaallah mulai nanti sore sampai besok tanggal 4 akan ramai" tuturnya.


Umi Azizah juga menyampaikan bahwa ini menjadi momentum untuk memperkuat solidaritas antar sesama, "ini menjadi momentum yang sangat baik untuk memperkuat solidaritas, ini teman-teman dari FKUB, Petanesia juga hadir yah, ini luar biasa semangatnya memang solidaritas warga Kabupaten Tegal ini luar biasa dan tentu menjadi penyemangat kita untuk menghapus diskriminasi" tegasnya.


Melalui kegiatan ini harapannya dapat memperat hubungan soliditas antar sesama umat beragama dan membangkitkan perekonomian melalui penyelenggaraan festival kuliner yang diikuti oleh para pelaku UMKM lokal daerah dan luar daerah.


Penulis: Mishbah

Editor: Rifqi

BAGIKAN :

footer-ads

Kategori

second-side-ads
third-side-ads