DPC Petanesia Kota dan Kabupaten Magelang resmi dilantik, Petanesia semakin berkembang dan membumi di Ibu Pertiwi

a
adminSenin, 18 Juli 2022
DPC Petanesia Kota dan Kabupaten Magelang resmi dilantik, Petanesia semakin berkembang dan membumi di Ibu Pertiwi

BAGIKAN :

Magelang-Dewan Pimpinan Wilayah Pencinta Tanah Air Indonesia (DPW Petanesia) Provinsi Jawa Tengah melantik pengurus Dewan Pimpinan Cabang Pencinta Tanah Air Indonesia (DPC Petanesia) Kabupaten dan Kota Magelang periode 2022-2027, dengan mengangkat tema "Melindungi Segenap Bangsa Indonesia dan Tumpah Darah Indonesia", berlangsung secara meriah dihadiri pejabat dan instansi pemerintahan Magelang Raya yang diselenggarakan di Borobudur Edupark, Magelang, Jawa Tengah.(17/7)


Kegiatan ini dibuka dengan penampilan tari Soreng yang merupakan warisan dari nenek moyang yang hidup dan berkembang diantara lereng gunung merbabu juga lereng gunung andong ini memeriahkan pembukaan acara pelantikan. 


Kegiatan ini turut dihadiri oleh Bupati Magelang, Kodim 0705 Magelang, Dandim 0705 Magelang, Kapolresta Magelang Kota, Kesbangpol Kabupaten Magelang, Kementrian Agama Kabupaten Magelang, KNPI Kabupaten Magelang. Turut hadir pula jajaran pengurus Dewan Pimpinan Pusat Pencinta Tanah Air Indonesia, Ketua Umum, M. Eko Priyono, Korbid Ekonomi, Koperasi dan UMKM, Dr. Sri Murtini serta hadir pula Ketua DPW Petanesia Jawa Tengah, KH. Muhammad Munir sekaligus melantik kepengurusan baru DPP Petanesia Kabupaten dan Kota Magelang.



Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Pencinta Tanah Air Indonesia (DPW Petanesia) Provinsi Jawa Tengah, KH. Muhammad Munir menyampaikan harapan atas terlaksananya pelantikan DPC Petanesia Kabupaten dan Kota Magelang, "Harapan saya dilantiknya DPC Kabupaten dan Kota Magelang segera untuk bisa membentuk DPAC di setiap kecamatan. Dan dibentuknya PAC di kampung kecamatan akan segera juga terbentuk di tingkat ranting, karena tujuan Petanesia biar semua tercapai, yaitu semua masyarakat bisa cinta dengan tanah air. Jadi masyarakat kita terselematkan dari paham-paham radikal, itu tugas utama" tegasnya


Bupati Magelang, Zaenal Arifin juga turut mengapresiasi hadirnya Petanesia di Kabupaten Magelang "Saya sangat mengapresiasi atas nama pemerintah daerah kabupaten Magelang atas dilantiknya hari ini, Petanesia pengurus DPC kabupaten dan Kota Magelang, yang hari ini Serentak di Nakula Sadewa, temen-temen kabupaten dan kota diresmikan oleh Gus Munir ini sudah dilantik hari ini, nantinya ada tanggung jawab yang luar biasa, yang diemban oleh temen-temen Petanesia, baik DPC Kota maupun Kabupaten" tuturnya


Ia juga menyampaikan bahwasannya tanggung jawab yang besar para pengurus Petanesia Kabupaten dan Kota Magelang ini diperlukan dalam membangun Indonesia, "Kenapa ada tanggungjawab besar, karena Indonesia ini harus dikelola secara bersama-sama, Indonesia sebagai sebuah negara yang besar ini tidak bisa dikelola sendirian. Maka membutuhkan seluruh kebersamaan dari seluruh elemen anak bangsa ini untuk bersama-sama membangun Indonesia yang kita cintai" tegasnya.


Kapolresta Magelang Kota, AKBP Yolanda Yolanda Evalyn Sebayang, SIK.MM

dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada Petanesia yang telah mengembangkan sayap organisasi sampai di wilayah Magelang Raya yang mana nantinya dapat menjalin sinergi bersama, "Ini bisa bekerjasama dengan TNI POLRI, tentunya yang pasti kita punya tujuan yang sama, bahwa tujuan kita adalah membangun bangsa kita dan membangun kecintaan kita terhadap negara kita", pungkasnya. 


Kegiatan ini diakhiri dengan doa lintas agama oleh Gus Najib Chaqoqo dari Islam, Thomas Wuryantoro dari Katolik, Nyoman Suara dari Hindu. Dengan dilantiknya Petanesia Kabupaten dan Kota Magelang sebagai langkah awal untuk bersama-sama meneruskan perjalanan para pejuang kemerdekaan Indonesia serta dapat bersinergi bersama pemerintah daerah, TNI dan POLRI dalam menjaga Kesatuan dan Persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.(MA)


Penulis: Mishbah

Editor: Saeful

Publisher: Rifqi

BAGIKAN :

footer-ads

Kategori

second-side-ads
third-side-ads