DPC Petanesia Kota Pekalongan Gelar Diklat Ekatama Satuan Garda Nasional dan Garda Dipowongso Satuan Kota Pekalongan

a
adminMinggu, 27 November 2022
DPC Petanesia Kota Pekalongan Gelar Diklat Ekatama Satuan Garda Nasional dan Garda Dipowongso Satuan Kota Pekalongan

BAGIKAN :

Pekalongan | (Petanesianews.com) - Dewan Pimpinan Cabang Pencinta Tanah Air Indonesia (DPC PETANESIA) Kota Pekalongan menggelar kegiatan Diklat Ekatama Satuan Garda Nasional dan Garda Dipowongso Satuan Kota Pekalongan yang diselenggarakan pada 25-27 November 2022 bertempat di Mabes Lembaga Pegiat Alam (LPA) Pencinta Tanah Air Indonesia, Desa Randusari, Doro, Kabupaten Pekalongan.


Prosesi acara tersebut diawali pembukaan kegiatan Diklat Ekatama Angkatan Pertama Tahun 2022 DPC Petanesia Kota Pekalongan. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh jajaran pengurus DPP Pencinta Tanah Air Indonesia yang terdiri dari M. Eko Priyono S.Pi Ketua Umum DPP Petanesia, Muhammad Izzudin Wakil Ketua Umum, Rizal Syaeful Imam Bendahara Umum, Ahmad Carito Korbid OKK, Dr. Sri Murtini, S.Pd, M.M, CH, CHt., Korbid Ekonomi, Koperasi dan UMKM, Wahidin Korbid Humas, IT dan Media dan Muhammad Arif Muharam S.Sos, SH beserta jajaran pengurus Satuan Nasional Garda Petanesia.


Muhammad Arif Muharam S.Sos, SH selaku Panglima Garda Petanesia berharap bahwa dengan adanya giat Diklat ini nantinya dapat menciptakan generasi muda yang paham dan cinta terhadap cinta tanah air, "harapannya adalah menciptakan generasi muda yang berpotensi menjadi generasi yang paham dan cinta terhadap cinta tanah air diawali dari Diklat Ekatama yang pertama di Indonesia yaitu DPC Petanesia Kota Pekalongan yaitu Garda Dipowongso" tuturnya



Khusniyati selaku Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Mahasiswa Pencinta Tanah Air Indonesia (DPP PMPI) yang sekaligus menjadi narasumber dalam kegiatan ini mengapresiasi atas terselenggaranya Diklat Ekatama, "saya mewakili temen-temen dari PMPI sangat mengapresiasi kegiatan ini apalagi ini kegiatan yang dari pesertanya tiga kota, ada tiga kota kabupaten Batang, Kota Pekalongan dan Kabupaten Pekalongan. Dari tiga kabupaten ini tentunya para peserta yang sudah memang siap diklat dan siap menjadi garda terdepan juga untuk Petanesia, untuk Garda Petanesia-nya sendiri dan juga kegiatan ini" pungkasnya


Khusniyati juga berharap bahwa kegiatan ini dapat menjadi contoh untuk dilaksanakan diseluruh Indonesia dan bisa memupuk rasa cinta tanah air, "harapannya bisa dicontoh, bisa dilaksanakan diseluruh Indonesia karena ini sangat bagus sekali materinya ada dari berbagai bidang juga memupuk rasa cinta terhadap tanah air dan rasa cinta kita terhadap Indonesia" tandasnya.


Dengan adanya kegiatan diklat ekatama yang pertama ini nantinya para peserta diklat dapat memupuk rasa cinta terhadap bangsa Indonesia dan menjadi garda terdepan dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.


Penulis: Mishbah

BAGIKAN :

footer-ads

Kategori

second-side-ads
third-side-ads