DPC Petanesia Kota Tegal Resmi Dilantik, Siap Menjadi Pelopor Persatuan dan Kedaulatan NKRI

a
adminMinggu, 21 Agustus 2022
DPC Petanesia Kota Tegal Resmi Dilantik,  Siap Menjadi Pelopor Persatuan dan Kedaulatan NKRI

BAGIKAN :

Tegal - Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Pecinta Tanah Air Indonesia (DPC Petanesia) Kota Tegal Periode 2022-2027 resmi dilantik. Pelantikan dipimpin langsung oleh Bung Eko Priyono selaku Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Pencinta Tanah Air Indonesia (DPP Petanesia) di Pendopo Ki Gede Sebayu Balaikota Pemerintah Kota Tegal. (20/8)


Acara kegiatan pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Cabang Pencinta Tanah Air Indonesia Kota Tegal dihadiri oleh Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Pencinta Tanah Air Indonesia (DPP Petanesia) terdiri dari Ketua Umum, Bung Eko Priyono, S.Pi., Sekretaris Jendral, D.R. Sagara S.Fil, Koordinator bidang OKK DPP Petanesia, Ahmad Carito, Anggota Bidang Kebudayaan DPP Petanesia, Riril Widi Handoko dan Sekjend DPP Persatuan Mahasiswa Pencinta Tanah Air Indonesia (DPP PMPI), Ahmad Wahib Maulana.


Kegiatan pelantikan ini juga dihadiri oleh Walikota Tegal, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Tegal, Kapolres Kota Tegal, Danlanal Kota Tegal, Kesbangpol Kota Tegal, Prokompim Kota Tegal, DPP Petanesia, DPW Petanesia Jawa Tengah, FKUB Kota Tegal, Metta Vihara, IHTI Tegal, GPIB Ayalon Tegal, Makin Tegal, BKSG, Pemuda Katolik Tegal, Purna Paskibraka Kota Tegal, PPI Kota Tegal, KNPI Kota Tegal, Pergunu Kota Tegal, PC Lesbumi, Banser Satkorcab Kota Tegal, PC PMII Kota Tegal, PC Fatayat NU Kota Tegal, Ansor Kota Tegal, IPNU dan IPNNU Kota Tegal, beserta seluruh undangan organisasi kepemudaan, dan keagamaan beserta tamu undangan yang menghadiri.


Usai dilantik, Ketua DPC Petanesia Kota Tegal, Aziz Putra Purnomo mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kota Tegal, TNI dan POLRI beserta semua pihak yang terlibat dalam mensukseskan kegiatan pelantikan, "Kami mohon doa para hadirin sekalian menjadi kekuatan bagi kami dalam menjaga kedaulatan ini bersinergi dengan TNI dan POLRI tentunya dengan pemerintah kota Tegal. Terimakasih dan mohon doa restu dari seluruh pihak agar kami mampu menjadi pelopor dan pengerat untuk kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia", tuturnya.


Ia juga berharap nantinya Petanesia Kota Tegal dapat menjadi pelopor dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, "Harapan kami kedepan, kami dapat menjadi solusi atas gejolak yang ada di masyarakat hanya gara gara perbedaan. Tentunya di Indonesia sangat beragam terkait keberagaman, baik agama, suku, ras dan budaya. Tetapi kita punya semboyan, yakni Bhineka Tunggal Ika, dan disinilah kami Pencinta Tanah Air Indonesia (Petanesia) menjadi pelopor perekat persatuan dari keberagaman yang ada di Indonesia", tegasnya saat ditemui wartawan Petanesianews.


KH. Muhammad Munir selaku Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Pencinta Tanah Air Indonesia Provinsi Jawa Tengah juga turut menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan pelantikan pengurus DPC Petanesia Kota Tegal, "Pada malam hari ini telah dilaksanakan pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Cabang Petanesia Kota Tegal, alhamdulillah berjalan dengan lancar. Kota Tegal sudah yang ke sebelas dari DPC yang ada di Jawa Tengah", pungkasnya.


Ia juga berharap nantinya pengurus Dewan Pimpinan Cabang Petanesia Kota Tegal dapat segera membentuk kepengurusan di tingkat anak Cabang dan tingkat ranting dalam menggelorakan cinta tanah air Indonesia, "Harapan saya untuk DPC Kota Tegal segera dibentuk pengurus Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) dan ranting, dengan tujuan yaitu kita mengapresiasikan rawuhnya Maulana Habib Luthfi, untuk kecintaan warga negara Indonesia kepada NKRI yang melebihi cinta terhadap dirinya sendiri dan cinta terhadap apapun, jadi cinta terhadap NKRI harus didahulukan", tegasnya.


Diakhir kegiatan, penutupan kegiatan pelantikan ditutup dengan doa lintas agama. Nantinya sesuai kegiatan pelantikan, pengurus Dewan Pimpinan Cabang Pencinta Tanah Air Indonesia Kota Tegal dapat menjadi solusi atas gejolak yang ada di masyarakat sekaligus menjadi pelopor perekat persatuan dari keberagaman yang ada di Indonesia.


Penulis: Mishbah

BAGIKAN :

footer-ads

Kategori

second-side-ads
third-side-ads