DPC PMPI Kabupaten Pemalang gelar Pelantikan dan Symposium Kebangsaan "Jati diri bangsa menuju Indonesia emas 2045"

a
adminRabu, 06 Maret 2024
DPC PMPI Kabupaten Pemalang gelar Pelantikan dan Symposium Kebangsaan "Jati diri bangsa menuju Indonesia emas 2045"

BAGIKAN :

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Mahasiswa Pencinta Tanah Air Indonesia (PMPI) Kabupaten Pemalang gelar acara Pelantikan dan Symposium kebangsaan pada sabtu, 2 maret 2024 di Pendopo Kabupaten Pemalang. Dengan mengakat Tema "Membumikan peran mahasiswa dalam menjungjung tinggi harkat martabat dan jati diri bangsa menuju indonesia emas 2045"


Dalam rangkaian acara ini seluruh jajaran pengurus DPC PMPI Kabupaten Pemalang mengawali dengan doa bersama dan tabur bunga di taman makam pahlawan jayana sureng yudha Kabupaten Pemalang. Tujuan doa bersama dan tabur bunga ini untuk menjadikan spirit perjuangan para pejuang bangsa dalam membangun negara dan menumbuhkan rasa cinta tanah air pada generasi muda agar tidak melupakan sejarah.


Pelantikan dan symposium kebangsaan DPC PMPI Kabupaten Pemalang adalah langkah awal terbentuknya dan resmi menjadi wadah yang resmi sesuai aturan yang berlaku. Dan berharap mampu mengisi kemerdekaan dengan terus memajukan peradaban bangsa.


Acara ini di hadiri oleh Forkopimda Kabupaten Pemalang, DPC PETANESIA Kabupaten Pemalang, DPAC PETANESIA se-Kabupaten Pemalang, Ormas dan Organisasi Kemahasiswaan yang ada di Kabupaten Pemalang.


Luqni maulana selaku Ketua DPC PMPI Pemalang dalam sambutannya menyampaikan "bahwa merah putih bukan hanya secarik kain akan tetapi ada ruh nya yaitu harga diri bangsa kehormatan bangsa dan jati diri bangsa, maka sudah sepatutnya kita semua harus mengisi kemerdekaan ini agar indonesia yang di cita cita kan menjadi negara maju segera terwujud karena andil dan peran konkrit anak muda yang tidak padam api perjuangannya."


Riril Widi handoko selaku Ketua DPW PMPI Jawa Tengah dalam sambutannya menyampaikan "jadilah manusia yang memiliki jati diri, seperti laut yang selalu memiliki jati dirinya, jangan sampai bangsa kita kalah dengan laut. Laut saja selalu dalam prinsip memiliki jati diri."


Bupati Pemalang mansur hidayat, S.T. yang di wakili oleh Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Pemalang bapak Bagus Sutopo menyatakan, pemerintah sangat bangga atas lahirnya organisasi yang sangat komitmen terhadap cinta bangsa dan negara untuk berkontribusi mengisi kemerdekaan.

"Apalagi organisasi ini di dirikan oleh habib luthfi bin yahya tokoh yang sangat di kagumi karena peran besarnya dalam menggelorakan cinta tanah air agar masyarakat terus memiliki handarbeni terhadap indonesia."


Harapannya dengan hadirnya Persatuan Mahasiswa Pencinta Tanah Air Indonesia (PMPI) di Kabupaten Pemalang bisa menjadi garda terdepan dalam menjaga persatuan dan kesatuan serta menumbuhkan rasa cinta tanah air Indonesia dikalangan anak muda dan mahasiswa dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika.


Penulis : Khairul Anwar

Editor : Saeful

BAGIKAN :

footer-ads

Kategori

second-side-ads
third-side-ads