DPP Petanesia Adakan Silaturahmi Bersama Pemuda Teguh Indonesia Raya Guna Meneguhkan Prinsip Cinta Tanah Air

a
adminSelasa, 17 Mei 2022
DPP Petanesia Adakan Silaturahmi Bersama Pemuda Teguh Indonesia Raya Guna Meneguhkan Prinsip Cinta Tanah Air

BAGIKAN :

Karawang - Dewan Pimpinan Pusat Pencinta Tanah Air Indonesia (DPP PETANESIA) adakan silaturahmi bersama Pemuda Teguh Indonesia Raya (PETIR), kegiatan ini diawali dengan diskusi membahas makna kolaborasi dalam meneguhkan prinsip cinta tanah air. (16/5)


Prinsip cinta tanah air tidak dapat lepas dari sejarah berdirinya bangsa Indonesia, dibalik makna yang terkandung dalam merah putih terkandung jati diri bangsa, harga diri bangsa yang harus dijunjung tinggi. 


Dalam sejarah perjuangan kemerdekaan tidak diusung oleh satu atau dua golongan saja namun semua golongan yang berlatar belakang suku, agama, ras yang berbeda mampu menyatukan kekuatan kebhinekaan sehingga masyarakat dari Sabang sampai Merauke bersatu dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia. 


Turut hadir juga, di tengah diskusi ini yaitu Hendrik Kurniawan selaku Ketua DPW PETANESIA Jawa Barat. Ia juga akan mengkoordinasikan persiapan pelantikan DPC PETANESIA se-Jawa Barat


Eko Priyono selaku Ketua Umum DPP Petanesia dalam sambutannya menyampaikan bahwa mencintai bangsa harus dibersamai dengan mencintai produk dalam negeri "Untuk untuk mencintai bangsa kita, maka kita juga harus mencintai produk daerah berupa UMKM. Mengaku cinta tanah air kok pakaiannya dari luar negeri, ini kan perlu dipahami bersama," tuturnya. 


Dalam pembahasan tersebut, Ketua Umum Pemuda Teguh Indonesia Raya, Aloysius hieng menyatakan siap untuk berkolaborasi dengan PETANESIA dalam meneguhkan cinta tanah air "PETIR siap berkolaborasi untuk misi cinta tanah air," pungkasnya


Harapan dengan adanya kegiatan ini semoga dapat memperkuat tali silaturahmi untuk menjalankan misi cinta tanah air Indonesia.


Penulis: Ihza

Editor: Mishbah

BAGIKAN :

footer-ads

Kategori

second-side-ads
third-side-ads