DPP Petanesia dan KPPU RI Teken MoU Guna Advokasi Kebijakan Persaingan Usaha dan Pengawasan Kemitraan UMKM

a
adminJumat, 03 Februari 2023
DPP Petanesia dan KPPU RI Teken MoU Guna Advokasi Kebijakan Persaingan Usaha dan Pengawasan Kemitraan UMKM

BAGIKAN :

Pekalongan (Petanesianews.com) - Dewan Pimpinan Pusat Pencinta Tanah Air Indonesia (DPP PETANESIA) melakukan penandatanganan MoU kerjasama dengan KPPU (Komisi Pengawas Persaingan Usaha) Republik Indonesia, pada Jumat 3 Februari 2023 bertempat di Kantor DPP Petanesia Jalan Diponegoro No. 20 Kota Pekalongan.


Adapun kegiatan ini terdiri dari Silaturahmi KPPU RI dengan DPP PETANESIA dilanjutkan penandatanganan MoU kerjasama sebagai ikhtiar kolaborasi guna memegang teguh prinsip persatuan dan menjalin hubungan yang semakin erat antar lembaga.


Dalam kegiatan penandatanganan kerjasama ini, DPP Petanesia menyambut baik adanya kerjasama antara KPPU RI dengan Petanesia.


"Alhamdulillah ada satu kesepakatan kita tuangkan dalam MoU kerjasama antara Petanesia dan KPPU RI sifatnya sinergitas dan tentunya kita Petanesia selalu mendukung Lembaga Negara. Karena sesuai yang menjadi visi misi (Petanesia) harus mendukung pemerintah, TNI, POLRI atau Lembaga Negara" tutur Bung Eko Priyono Ketua Umum DPP Petanesia.


Bung Eko Priyono juga berharap nantinya dapat terjalin dengan baik untuk kemajuan bangsa dan negara.


"Pada malam hari ini kerjasama sinergitas bersama KPPU RI tentunya menjadi suatu kebahagiaan pada malam hari ini, terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Petanesia dan semoga terjalin secara baik sinergitas untuk kemajuan bangsa dan negara", tegasnya.



Dr. M. Afif Hasbullah, S.H., M.Hum., Selaku Ketua KPPU RI menyampaikan bahwa kegiatan ini nantinya dapat menjalin sinergi bersama Petanesia


"Dengan kegiatan pada malam hari ini, yakni penandatanganan MoU antara KPPU dengan Petanesia kita harapkan kedepannya ada kerjasama sinergi antara KPPU dengan Petanesia dalam hal advokasi persaingan usaha maupun juga pengawasan kemitraan UMKM, maupun juga sosialisasi terkait fungsi dan peran KPPU di Petanesia maupun dengan organisasi mitra daripada Petanesia itu sendiri" tuturnya.


Ketua KPPU RI, Dr. M. Afif Hasbullah, S.H., M.Hum., juga berharap dengan adanya penandatanganan kesepakatan bersama ini dapat mensejahterakan masyarakat Indonesia


"Sehingga kita harapkan kedepannya ini nanti sesuai juga tujuan daripada Petanesia, khususnya terkait dengan menjaga ideologi Pancasila, merawat NKRI dalam hal menjaga demokrasi ekonomi agar sesuai dengan Pancasila, ekonomi kita betul betul untuk kesejahteraan masyarakat banyak, keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, begitu tujuannya", ujar Arif kepada awak media Petanesianews.


Melalui penandatanganan kerjasama antar lembaga KPPU RI dengan Pencinta Tanah Air Indonesia ini tentunya akan memperkuat sinergi untuk menyejahterakan masyarakat Indonesia dan ikut serta dalam berkontribusi dalam pengawasan persaingan usaha.

BAGIKAN :

footer-ads

Kategori

second-side-ads
third-side-ads