DPP Petanesia Gelar Dialog Kepemudaan dalam Rangka Peringatan HUT PETANESIA dan Sumpah Pemuda

a
adminJumat, 28 Oktober 2022
DPP Petanesia Gelar Dialog Kepemudaan dalam Rangka Peringatan HUT PETANESIA dan Sumpah Pemuda

BAGIKAN :

Pekalongan (Petanesianews.com) - Teguhkan Semangat Nasionalisme, Dewan Pimpinan Pusat Pencinta Tanah Air Indonesia (DPP PETANESIA) adakan kegiatan Dialog Kepemudaan dengan mengusung tema, "Berkarya, Berbudaya untuk Indonesia", yang digelar pada, Kamis, 27 Oktober 2022 bertempat di Gor Jetayu, Kota Pekalongan. (27/10).


Kegiatan ini dihadiri oleh Bung Eko Priyono selaku Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Pencinta Tanah Air Indonesia (DPP PETANESIA) dan Gus Chabibie selaku Ketua Umum MATAN. Dalam kegiatan ini juga menghadirkan Hasyim Asy'ari Ketua KPU RI, Gus Romzi Ahmad Stafsus Presiden RI, Dr. H. Emil Elestianto Dardak, Wakil Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Muhammad Al-Barra Wakil Bupati Mojokerto.


Kegiatan ini diikuti oleh Organisasi Masyarakat, Organsisasi Kepemudaan, Mahasiswa serta masyarakat umum yang turut ikut serta dalam memeriahkan malam peringatan hari sumpah pemuda dan hari ulang tahun Pencinta Tanah Air Indonesia.


Ahmad Wahib Maulana selaku Ketua Panitia menyampaikan bahwa kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dengan menghadirkan narasumber yang kompeten di bidangnya, "yang pertama, yang hadir alhamdulillah empat narasumber yang kita rencanakan hadir itu hadir semua. Yang pertama dari ketua KPU RI, beliau pak Hasyim Asy'ari, kemudian asisten stafsus presiden, beliau Gus Romzi Ahmad, juga wakil gubernur Jawa Timur Pak Emil Dardak dan yang keempat ini Gus Bara dari Wakil Bupati Mojokerto juga seluruh Forkompimda (Kota Pekalongan) juga pak wakil walikota dan semua Ormas Okp yang sama sama kita memperingati hari sumpah pemuda di malam dua puluh delapan ini", ucapnya.



Wahib juga menuturkan bahwa dengan diadakan kegiatan ini, nantinya pemuda diharapkan mampu untuk memberikan karya untuk bangsa dan tetap ingat terhadap kebudayaan bangsa Indonesia, "harapannya pemuda semakin kompak, semakin memberikan karya untuk bangsa sesuai dengan tema yang kita angkat, "Berkarya, Berbudaya untuk Indonesia" ini tagline yang saya kira menjadi satu doa untuk masa depan pemuda, masa depan bangsa ini sangat dipengaruhi oleh peran pemuda. Nah peran pemuda memberikan karya-karyanya untuk bangsa juga tidak melupakan kebudayaan Indonesia", tuturnya.


Emil Elistianto Dardak, Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur mengucapkan selamat ulang tahun kepada Petanesia, ia berharap Petanesia dapat menghimpun seluruh elemen masyarakat dalam mempertahankan kedaulatan NKRI, "salam sejahtera untuk kita semuanya, saya Emil Dardak Wakil Gubernur Jawa Timur mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-17 untuk Petanesia (Pencinta Tanah Air Indonesia) semoga gerakan ini akan terus berkembang dalam memupuk rasa cinta tanah air yang bukan saja diwujudkan dalam perasaan tetapi juga dalam tindakan nyata kita. Bangsa kita membutuhkan tindakan nyata dari para pemuda dari generasi muda penerus bangsa dan tentunya dari semua elemen", tuturnya.


Emil juga berharap Petanesia dapat mengisi pembangunan dengan karya nyata, "semoga Petanesia bisa menghimpun semua elemen ini semua untuk mempertahankan tentunya kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan mengisi pembangunan dengan karya-karya nyata dan membangun kebersamaan kita semua. Sukses sekali lagi untuk Petanesia", ujarnya saat ditemui wartawan Petanesianews.


Dengan adanya kegiatan Dialog Kepemudaan ini nantinya diharapkan para pemuda untuk menjadi persatuan dan kesatuan bangsa dalam menjaga keutuhan Negara.


Penulis: Mishbah

BAGIKAN :

footer-ads

Kategori

second-side-ads
third-side-ads