DPP Petanesia Gelar Launcing Kartu Tanda Anggota Pada Kegiatan Rakerwil I DPW Petanesia Jawa Timur

a
adminMinggu, 05 Maret 2023
DPP Petanesia Gelar Launcing Kartu Tanda Anggota Pada Kegiatan Rakerwil I DPW Petanesia Jawa Timur

BAGIKAN :

PETANESIANEWS.COM - Dewan Pimpinan Pusat Pencinta Tanah Air Indonesia (DPP Petanesia) menggelar acara launching Kartu Tanda Anggota (KTA) Petanesia.


Peluncuran launching KTA Petanesia diadakan secara langsung bersamaan dengan kegiatan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) I Dewan Pimpinan Wilayah Pencinta Tanah Air Indonesia (DPW Petanesia) Jawa Timur.


Kegiatan ini dilangsungkan di Pondok Pesantren Teknologi Majapahit Desa Bleberan Kecamatan Jatirejo Kabupaten Mojokerto.


Acara launching ini bersamaan dengan Rakerwil I DPW Petanesia Jawa Timur dengan mengusung tema "Menyongsong Kemandirian Ekonomi Melalui Gerakan Urunan Dana".


Turut hadir jajaran pimpinan pusat Pencinta Tanah Air Indonesia yang terdiri dari Ketua Umum DPP PETANESIA Bung Eko Priyono, S. Pi., Laksma TNI (Purn) Heri Suyanto, S.Mn selaku Sekretaris Dewan Fatwa Kebangsaan DPP Petanesia, Korbid OKK DPP PETANESIA bapak Carito, H. Moch. Ilham, S. H. I., S.Pd., M. H. I selaku Direktur Eksekutif LBH DPP Petanesia,


Acara ini juga dihadiri jajaran pengurus pimpinan Wilayah Petanesia, lembaga institusi dan lembaga pemerintahan beserta organisasi di wilayah Jawa Timur.


Turut hadir KH. Ali Mas'adi selaku Ketua Dewan Fatwa Kebangsaan (DFK) DPC PETANESIA Kabupaten Mojokerto, KH. Khoirul Atho Sah selaku Ketua DPW PETANESIA Jawa Timur, Habib Asyik selaku Sekertaris DPW PETANESIA Jawa Timur, TNI, POLRI, Fatayat, GP Anshor, dan Ormas lainnya.



Acara launching secara resmi dibuka oleh Ketua Umum DPP Petanesia M. Eko Priyono S.Pi.


Pihaknya mengatakan bahwa launching kartu tanda anggota Petanesia ini agar dapat diikuti oleh seluruh jajaran di masing-masing tingkatan untuk segera membuat kartu keanggotaan tersebut.


Dirinya juga menyampaikan untuk melangsungkan doa kepada pendiri Petanesia Habib Luthfi bin Yahya saat membuka acara launching.


"Semoga seluruh pengurus PETANESIA baik DPP, DPW, DPC dan DPAC segera mendaftarkan diri untuk pembuatan Kartu Tanda Anggota (KTA). Dan mari kita doakan semoga Maulana Habib Luthfi bin Yahya selalu diberikan kesehatan," tutur Bung Eko Priyono.


Sementara itu, KH. Khoirul Atho Sah dalam sambutannya menuturkan bahwa seluruh peserta yang hadir mendapat salam dari Pendiri Petanesia beliau Maulana Habib Luthfi bin Yahya.


"Maulana Habib Muhammad Luthfi bin Yahya menyampaikan salam untuk kita semua. Dan kami mengutip dari statement Maulana Habib Muhammad Luthfi bin Yahya mengatakan bahwa orang yang istiqomah di Petanesia mengalir dalam tubuhnya, darah pejuang-pejuang bangsa ini, yang akan terus berjuang untuk Petanesia jaya," terangnya


Ia juga menjelaskan bahwa Petanesia merupakan wadah untuk menyelamatkan bangsa dan negara.


"Petanesia ini merupakan bahtera untuk menyelamatkan bangsa dan negara ini dari perpecahan. Bawasannya Petanesia ini akan menggerakkan cinta tanah air, semangat menjaga persatuan dan kesatuan untuk bangsa Indonesia dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika," tandasnya.(*)



Penulis: Saeful

Editor: Mishbah

BAGIKAN :

footer-ads

Kategori

second-side-ads
third-side-ads