DPP Petanesia Gelar Rapat Koordinasi Nasional Tahun 2022 dalam Rangka Optimalisasi Peran Organisasi untuk Persatuan Indonesia

a
adminSabtu, 17 Desember 2022
DPP Petanesia Gelar Rapat Koordinasi Nasional Tahun 2022 dalam Rangka Optimalisasi Peran Organisasi untuk Persatuan Indonesia

BAGIKAN :

Bandung (Petanesianews.com) - Dewan Pimpinan Pusat Pencinta Tanah Air Indonesia (DPP Petanesia) Gelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) dengan mengusung tema "Satu Tujuan Persatuan Indonesia" yang digelar pada 17-18 Desember 2022 bertempat di Topas Hotel Bandung. (17/12)


Kegiatan ini dihadiri oleh pengurus Dewan Pimpinan Pusat Pencinta Tanah Air Indonesia, Dewan Pimpinan Wilayah Pencinta Tanah Air Indonesia yang terdiri dari DPW Bali Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, dan DI Yogyakarta, beserta seluruh Badan Otonom yang meliputi Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Petanesia, Lembaga Pegiat Alam (LPA) Petanesia, Garda Petanesia dan Persatuan Mahasiswa Pencinta Tanah Air Indonesia (PMPI) beserta seluruh ORMAS OKP Se-Jawa Barat.


Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian program kerja Dewan Pimpinan Pusat Pencinta Tanah Air Indonesia dalam rangka optimalisasi peraturan organisasi. Selain Rakornas ada juga kegiatan lain yang meliputi silaturahmi kebangsaan, Pelantikan Pengurus Garda Petanesia dan Persatuan Mahasiswa Pencinta Tanah Air Indonesia (PMPI) Se-Jawa Barat.



Firman Nurhakim selaku Ketua Panitia menuturkan bahwa dengan adanya kegiatan ini bertujuan untuk ajang soliditas antar sesama dan penyempurnaan peraturan organisasi, "tujuan rakornas ini sebenarnya sesuai dengan arahan Ketua Umum, Bung Eko Priyono bahwa yang pertama adalah ajang soliditas antar sesama anggota ataupun pengurus dari level DPP (Dewan Pimpinan Pusat) sampai level DPW (Dewan Pimpinan Wilayah) beserta seluruh Banom (Badan Otonom. Jadi memperat hubungan soliditas antar elemen. Yang kedua Rakornas ini bertujuan untuk menyempurnakan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) beserta seluruh Pedoman Organisasi (PO) Badan Otonom dan lembaga" ungkap Firman.


Firman juga berharap dengan adanya Rakornas ini dapat menjadi ajang silaturahmi antar sesama pengurus dan dapat menghasilkan output peraturan organisasi yang modern, "harapan saya tentunya Rapat Koordinasi Nasional ini adalah ajang untuk kita semua saling bersilaturahmi, tentu harus saling mengenal satu sama lain antar pengurus maupun antar seluruh elemen yang ada di Petanesia. Tentunya juga Rapat Koordinasi Nasional ini karena acara intinya adalah untuk menyempurnakan Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga atau seluruh aturan organsisasi kita inginkan bahwa hasil output dari Rakornas ini adalah melahirkan peraturan organsisasi yang modern yang bisa melingkupi seluruh level dari DPP sampai DPC" pungkasnya



Yanuar Mabel salah satu perwakilan OKP Pemuda Papua Kota Bandung menjelaskan bahwa hadir dirinya dalam Rakornas untuk merawat Bhineka Tunggal Ika dan menjadi warga negara Indonesia yang baik dalam mewujudkan Indonesia yang baik, "kami hadir disini sebagai OKP dan juga dari DPW setiap wilayah Indonesia dari Sabang sampai Merauke, dari NTT sampai Kalimantan. Kami punya tujuan yang sama biar Indonesia ini aman dan damai tidak ada yang gesekan, tidak ada yang perpecahan. Kami tetap pancasila, tetap kami merawat Bhineka Tunggal Ika dan kami tetap sebagai warga negara Indonesia yang baik untuk menuju Indonesia yang lebih baik dari hari ini dan sampai seterusnya" tuturnya.


Yanuar juga berpesan bahwa kita semua harus senantiasa menghormati pendiri bangsa, "kita hormati pendiri bangsa ini dan kita harus melestarikan semua nilai-nilai budaya yang kita miliki, dan itu sebagai kekuatan terhadap bangsa-bangsa lain didunia. Kita saudara dan saudari sebangsa dan setanah air. Kami hadir disini untuk tetap teguh pada persatuan Indonesia dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia" tegasnya.


Dengan adanya Rapat Koordinasi Nasional Dewan Pimpinan Pusat Pencinta Tanah Air Indonesia ini diharapkan mampu mendapatkan output berupa pedoman organisasi untuk kemajuan organisasi kedepannya.


Penulis: Mishbah

Editor: Rifqi

BAGIKAN :

footer-ads

Kategori

second-side-ads
third-side-ads