DPP Petanesia Ikuti Kegiatan Kirab Merah Putih Kanzus Sholawat

a
adminJumat, 28 Oktober 2022
DPP Petanesia Ikuti Kegiatan Kirab Merah Putih Kanzus Sholawat

BAGIKAN :

Batang (Petanesianews.com) - Dewan Pimpinan Pusat Pencinta Tanah Air Indonesia (DPP PETANESIA) ikuti kegiatan kirab merah putih kanzus sholawat, bertempat di Lapangan Makam Syekh Tholabuddin Masin, Warungasem Batang sampai ke Pendopo Alun-alun Kota Pekalongan. (28/10)


Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Maulana Habib Luthfi bin Yahya Pendiri Petanesia, Walikota Pekalongan, Forkopimda Kota Pekalongan, TNI POLRI, Laksma TNI (Purn) Heri Suyanto, S.Mn. selaku Sekretaris DFK DPP Petanesia, D.R. Sagara S.Fil selaku Sekretaris Jenderal DPP Petanesia, Garda Pencinta Tanah Air Indonesia, LPA Petanesia, Pengurus dan anggota Petanesia, Brimob, Ansor Banser, Pagar Nusa, IPNU IPPNU, Pramuka dan masyarakat Kabupaten Batang dan Kota Pekalongan.



Kegiatan kirab merah putih dilepas secara langsung oleh PJ Bupati Kabupaten Batang di Lapangan Makam Syek Tholabuddin Masin menuju Pendopo Alun-alun Kota Pekalongan dengan diikuti peserta kirab merah putih yang terdiri dari masing-masing perwakilan ormas, organisasi kepemudaan dan masyarakat umum.


Subiyanto selaku Ketua panitia kirab merah putih menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan, "kegiatan kirab merah putih merupakan kegiatan tahunan rutin dalam rangka mengenang jasa pahlawan yang telah mengorbitkan bendera merah putih", tuturnya.


Ia juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini memiliki beberapa tujuan, "tujuannya untuk mempertahankan NKRI, bendera merah putih jangan sampai tercabik cabik oleh paham paham yang baru muncul di daerah. Jadi setelah kita mengikuti kegiatan ini akan tertanam jiwa Indonesia raya yang bersatu", tegasnya saat ditemui wartawan Petanesianews.


Dra. Lani Dwi Rejeki, selaku Inspektur Upacara sekaligus PJ Bupati Batang dalam sambutan apel pelepasan peserta kirab merah putih mengajak kepada peserta kirab merah putih untuk mengemban amanat perjuangan para pahlawan, "saya mengajak pepada peserta kirab merah putih untuk memaknai sebagai bentuk cinta tanah air, menjunjung nilai persatuan dan kesatuan demi mempertahankan keutuhan NKRI. Oleh karena itu sudah menjadi kewajiban bagi generasi penerus bangsa untuk bersama sama mengemban amanat perjuangan para pahlawan", pungkasnya.


Harapan dengan dilaksanakan kirab merah putih ini bertujuan agar generasi muda dapat memahami dan menjalankan nilai nilai luhur pancasila dalam setiap kehidupan bermasyarakat dan bernegara. Serta untuk mengenang jasa para pahlawan dalam membela pancasila sebagai dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia.


Penulis: Mishbah

BAGIKAN :

footer-ads

Kategori

second-side-ads
third-side-ads