DPP Petanesia Ikuti Kirab Kebangsaan Merah Putih dalam Rangka Perkuat Sinergi Menjaga Keutuhan NKRI

a
adminJumat, 07 Oktober 2022
DPP Petanesia Ikuti Kirab Kebangsaan Merah Putih dalam Rangka Perkuat Sinergi Menjaga Keutuhan NKRI

BAGIKAN :

Petanesianews.com (Pekalongan) - Dewan Pimpinan Pusat Pencinta Tanah Air Indonesia (DPP PETANESIA) ikuti Kegiatan Kirab Kebangsaan Merah Putih dalam rangka Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) ke-77 yang digelar pada, Jumat 7 Oktober 2022 bertempat di Lapangan Mataram Kota Pekalongan.


Kegiatan ini dihadiri oleh Irwasda Polda Jateng, Kombes Pol Untung Sudarto, Dandim 0710/Pekalongan, Letkol Inf Rizky Aditya, Kapolres Pekalongan Kota, AKBP Wahyu Rohadi, Dandim dan Kapolres se-Pantura, Wakil Walikota Pekalongan, H Salahudin, Kepala OPD terkait beserta tamu undangan.


Jajaran pengurus Dewan Pimpinan Pusat Pencinta Tanah Air Indonesia juga turut ikut serta, adapun yang menghadiri antara lain yakni, Sekretaris Jenderal Dewan Fatwa Kebangsaan, Laksma TNI (Purn) Heri Suyanto, S.Mn., LPA (Lembaga pegiat alam) Petanesia, Pengurus DPC Petanesia Kota Pekalongan, Pengurus DPP Persatuan Mahasiswa Pencinta Tanah Air Indonesia (PMPI) beserta caretaker Pengurus PMPI Pekalongan Raya.


Kegiatan ini merupakan refleksi peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia ke-77 supaya lebih dekat dengan seluruh elemen masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan hadirnya seluruh elemen masyarakat yang terdiri dari masyarakat Pekalongan, tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh elemen masyarakat. Dengan adanya kegiatan ini, ke depan harapannya TNI, Polri dan masyarakat tetap solid untuk mendukung pembangunan dan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.


Komandan Korem 071 Wijayakusuma Kolonel Infanteri Yuda Airlangga menyampaikan rasa bangga atas terselenggaranya kegiatan kirab merah putih dalam rangka memperingati HUT ke 77 di Pekalongan ini karena terasa sangat spesial, "HUT TNI ke-77 di Kota Pekalongan ini sangat spesial, karena kegiatan ini diselenggarakan oleh tokoh masyarakat, tokoh agama, dan Pemda (Pemerintah Daerah) yang menyiapkan semuanya, bukan TNI. Biasanya yang menyiapkan acaranya di tempat lain yaitu TNI, kalau di Kota Pekalongan hal yang unik adalah semua pelaksanaan adalah masyarakat", ujar Danrem 071/ Wijayakusuma.


Dalam kegiatan ini juga dimeriahkan oleh kendaraan taktis milik TNI, POLRI yang terdiri dari kendaraan Anoa, Atav, Baracuda. Kendaraan taktis yang memeriahkan kirab kebangsaan merah putih ini dihadirkan sebagai bentuk rasa bangga akan produk buatan negeri kita, "kendaraan taktis dari TNI dan POLRI, ini adalah kendaraan taktis buatan Indonesia. Ini sekaligus sebagai sarana mengikat hati TNI, POLRI dan Masyarakat", imbuhnya.


HA Afzan Arslan Djunaid selaku Walikota Pekalongan menjelaskan bahwa kegiatan ini melibatkan seluruh unsur masyarakat sebagai bentuk kepedulian bersama untuk bersatu padu merayakan HUT TNI ke-77 di Kota Pekalongan, "Kami tidak rela apabila institusi TNI, Polri, Pemerintah masih diserang, kalau ada kesalahan individu atau kekurangan, silahkan diproses sesuai hukum instansi masing-masing. Jangan serang institusinya. Kita harus tetap solid dan tetap mendukung TNI, karena TNI lahir dari rakyat," tegasnya.


Sementara itu, Sekretaris Dewan Fatwa Kebangsaan DPP Petanesia juga menyampaikan ucapan pada peringatan HUT TNI Ke-77 semoga semakin solid, "Dirgahayu TNI Ke-77 Tahun 2022, semoga TNI semakin solid dan terus berjaya. Bersama rakyat TNI Kuat. Kita adalah TNI. TNI adalah kita," tegas Laksma TNI (Purn) Heri Suyanto, S.Mn.


Harapan dengan diadakan kegiatan kirab kebangsaan merah putih ini nantinya TNI, POLRI dan seluruh elemen masyarakat dapat bersinergi dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.


Penulis: Misbah

Editor : Wahid

BAGIKAN :

footer-ads

Kategori

second-side-ads
third-side-ads