DPP Petanesia Laksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Kediaman Maulana Habib Luthfi bin Yahya

a
adminRabu, 17 Agustus 2022
DPP Petanesia Laksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Kediaman Maulana Habib Luthfi bin Yahya

BAGIKAN :

Pekalongan - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) Ke-77, Dewan Pimpinan Pusat Pencinta Tanah Air Indonesia (DPP Petanesia) melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Kediaman Dr. (H.C.) Maualana Habib Luthfi bin Yahya, Jalan Dr. Wahidin No. 70 Noyontaansari Kec. Pekalongan Timur, Kota Pekalongan, Jawa Tengah. (17/08)


Upacara peringatan HUT RI tahun ini diikuti oleh TNI, POLRI, ASN, pejabat terkait, dan Organisasi Masyarakat, Organisasi Keagamaan dan undangan lainnya bersama warga masyarakat dengan menerapkan protokol kesehatan. Bertindak sebagai Perwira Upacara, Ipda. Purwoko Hadi, SH., dengan Komandan Upacara Kapten Inf. Dwi Darmasto.


Kegiatan Upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 diikuti oleh 407/PK Wonopringgo-Pekalongan, Kodim 0710/Pekalongan, Koramil 02/Pekalongan Timur, Den Por B Brimob Pekalongan, Polres Pekalongan Kota, Polsek Pekalongan Timur, Satkorcab Banser Kota Pekalongan, Pemuda Pancasila (PP) Kota Pekalongan, DPP Petanesia, ASN Pemkot Pekalongan, ASN Kecamatan Pekalongan Timur, ASN Kelurahan Noyontaansari, SAR Kanzus Sholawat Kota Pekalongan, Jam’iyyah Asy-Syarifiyah Kota Pekalongan, dan Warga RT. 02, Gg. 7, Noyontaansari.


Purwoko Hadi, S.H. selaku perwira upacara peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia mengatakan dengan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77, diharapkan seluruh masyarakat dapat meningkatkan rasa cinta kepada tanah air dan bangsa, "Saya selaku Perwira Upacara di kediaman Maulana Habib Luthfi mengucapkan selamat ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77" tuturnya.



Ipda Purwoko Hadi juga menyampaikan apresiasi dan harapan untuk organisasi Pencinta Tanah Air Indonesia, "pada Petanesia saya mengucapkan terimakasih banyak atas partisipasinya dan semoga Petanesia pencinta tanah air Indonesia selalu Jaya dan selalu eksis dimanapun berada" pungkasnya.


Muhtarom, Ketua PC NU Kota Pekalongan juga menyampaikan apresiasi dan harapannya di peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, "Selamat hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke-77, mudah-mudahan bangsa kita semakin maju, bangkit untuk Jaya kedepan, masyarakat adil makmur dan sejahtera" tegasnya.


Ia juga menambahkan harapan untuk Petanesia kedepannya semoga semakin menjadi pemersatu bangsa, "mudah-mudahan Petanesia menjadi perekat bangsa dan ikut serta memajukan kesejahteraan bangsa" imbuhnya.


Harapan dengan dilaksanakan kegiatan upacara peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 ini diharapkan seluruh elemen masyarakat dapat lebih meningkatkan daya juang terhadap bangsa dan negara, serta mempersatukan jiwa dan segenap raga untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa, demi Indonesia yang lebih maju.


Penulis: Mishbah

BAGIKAN :

footer-ads

Kategori

second-side-ads
third-side-ads