DPP Petanesia menyambut kedatangan 32 Bikkhu yang Melaksanakan Perjalanan Ritual Thudong menuju Candi Borobudur Singgah Bermalam Di Kediaaman Maulana Habib Luthfi bin Yahya

a
adminSabtu, 27 Mei 2023
DPP Petanesia menyambut kedatangan 32 Bikkhu yang Melaksanakan Perjalanan Ritual Thudong  menuju Candi Borobudur Singgah Bermalam Di Kediaaman Maulana Habib Luthfi bin Yahya

BAGIKAN :

Petanesianews.com - Rombongan Bikkhu yang tengah menjalankan Ritual Thudong berupa jalan kaki dari Thailand menuju Candi Borobudur telah tiba di wilayah Pekalongan, Jawa Tengah, Rencana nya rombongan Bikkhu akan bermalam di kediaman pendiri PETANESIA Maulana Habib Luthfi bin Yahya, tepat nya di Gedung Kanzuz Sholawat.


Rombongan Bikkhu yang berjumlah 32 orang dan terdiri dari beberapa negara seperti Thailand, Singapura, Malaysia dan Indonesia. Mereka tiba di Gedung Kanzus Sholawat pada Tanggal 25 Mei 2023 pukul 13.00 WIB.


Kehadiran Rombongan bikkhu di sambut Antusias oleh Warga pekalongan yang sudah menunggu dari sejak pagi Hari, Warga masyarakat kota pekalongan dari berbagai element dan agama tumpah ruah memadati jalan, yang sengaja datang untuk bertemu langsung dengan Para Bikku. Setibanya di Kanzus Sholawat Bikkhu langsung melepas lelah di ruangan yang telah disiapkan.


Ketua Umum DPP Petanesia M Eko Priyono S.Pi di temani oleh Ketua Umum DPP PMPI Kusniyati ikut hadir menyambut kedatangan 32 Bikku.


Lebih lanjut M Eko Priyono bertutur, " Hari ini Kita kehadiran Tamu Istimewa,32 Bikku yang sengaja singgah di sini, " Tentunya ini adalah bentuk Toleransi Antar Umat ber Agama dan ini menjadi Contoh, dimana tokoh tokoh Agama saling menghormati saling Menghargai di dalam ber Kebinekaan,dalam Toleransi,menjunjung Tinggi persaudaraan, kemanusiaan dan ini adalah sesuatu yang sangat Indah, Di lihat secara Lokal, nasional dan Internasional, dan ini menunjukan Bahwa bangsa Indonesia ini berkeadaban Tinggi,Bangsa yang mempunyai tenggang Rasa tepo seliro,Bangsa yang penuh kedamaian, Tutur nya.


Beberapa agenda yang akan dilakukan para bikkhu di Kanzus Sholawat. Di antaranya, bertemu dengan Habib Luthfi, mencuci jubah, lalu ramah tamah dan mereka akan melanjutkan perjalanan besok pada pukul 05.00. WIB.  


Harapan dengan adanya perjalanan ritual Thudong ini menjadi spirit bagi Bangsa dan Negara Indonesia ini untuk semakin kuat dalam menjaga Kerukunan, keharmonisan, keberagaman antar Umat Beragama.


Penulis: Nana

Editor: Rifqi

BAGIKAN :

footer-ads

Kategori

second-side-ads
third-side-ads