DPW PMPI Jawa Tengah Gelar Diskusi Publik Refleksi Menuju Peradaban Indonesia Emas 2024

a
adminKamis, 13 April 2023
DPW PMPI Jawa Tengah Gelar Diskusi Publik Refleksi Menuju Peradaban Indonesia Emas 2024

BAGIKAN :

Petanesianews.com - Dewan Pimpinan Wilayah Persatuan Mahasiswa Pencinta Tanah Air Indonesia (DPW PMPI) Jawa Tengah menggelar diskusi publik bertajuk refleksi menuju peradaban emas 2024.


Kegiatan ini digelar oleh pengurus DPW PMPI Jawa Tengah dengan menghadirkan Keynote Speaker M. Eko Priyono Ketua Umum DPP Petanesia dan narasumber Riril Widi Handoko Ketua DPW PMPI Jawa Tengah serta Ahmad Wahib Maulana Sekretaris Jenderal DPP PMPI.


Kegiatan diskusi publik ini digelar pada Minggu, 9 April 2023 bertempat di Kantor Pusat DPP Petanesia Jl. Diponegoro No. 20 Kraton, Kota Pekalongan, Jawa Tengah.


Perhelatan diskusi publik bersama mahasiswa, masyarakat umum serta tokoh masyarakat digelar dengan nuansa penuh semangat kebersamaan dalam menyongsong Indonesia emas yang nyata serta semangat generasi muda yang membara demi bangsa dan negara Republik Indonesia.



Bung Eko Priyono dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa negeri yang baik diibaratkan negeri yang gemah ripah loh jinawi.


"bahwa negeri yang baik dan penuh rahmat serta penuh ampun ini seperti negeri yang makmur nan sejahtera atau negeri yang gempah rimpah loh jinawi", terangnya.


Bung Eko juga menuturkan bahwa tolak ukur suatu bangsa dan negara dapat dilihat dari segi sumber daya manusia.


"tolak ukur negeri atau wilayah atau suatu kota ini tolak ukurnya manusia, kalau sudah berbicara mengenai manusia adalah sumber daya manusianya itu sendiri", tuturnya.


Lebih lanjut, Bung Eko menegaskan bahwa sumber daya manusia yang dirinya maksud itu merupakan tentang pendidikan secara spiritual, intelektual, serta mentalitas yang akan menunjang sebuah negeri yang aman dan damai.


"apa yang di maksud dengan sumber daya manusia ini mengenai pendidikan, baik pendidikan secara spiritual, intelektual, mentalitas dan sebagainya. Maka negeri yang baik ini negeri yang aman, damai, sejahtera, santosa dan berkeadilan tapi nilai ketuhanan ini yang menjadi prioritas", pungkasnya.


Bung Eko berharap melalui kegiatan ini bisa dijadikan sebagai alat pemersatu dan memperat tali silaturahmi antar sesama anak bangsa.


"harapan dengan adanya diskusi publik ini akan semakin menyatukan dan mempererat tali silaturahmi sesama anak bangsa yang bangga akan kekayaan yang dimiliki Indonesia. Serta semakin kuatnya cinta tanah air Indonesia, menjaga persatuan dan kesatuan untuk bersama-sama menyongsong Indonesia Emas 2045", tandasnya.


Penulis: Saeful

Editor: Mishbah

BAGIKAN :

footer-ads

Kategori

second-side-ads
third-side-ads