Garda Petanesia Menggelar Silaturahmi Kebangsaan dalam Menyambut Bulan Suci Ramadan

a
adminSenin, 18 April 2022
Garda Petanesia Menggelar Silaturahmi Kebangsaan dalam Menyambut Bulan Suci Ramadan

BAGIKAN :

Bandung - Dalam rangka menyambut bulan suci ramadan, Garda Petanesia adakan silaturahmi kebangsaan di Sekretariat Anak Kali Citarum, Kampung Panauan, Desa Pangauban, Kecamatan Pacet, Kabupaten Bandung (30/3/2021). Dalam pertemuan tersebut Garda Petanesia bersinergi dengan lintas organisasi masyarakat dan lembaga swadaya masyarakat untuk mengamalkan dan mengaktualisasikan nilai-nilai kebangsaan.


Dalam kesempatan ini turut hadir pula Kang Budi Cilok selaku Ketua Anak Kali Citarum sekaligus seniman dan budayawan. Iwan Sejati sebagai Pembina Patriot Siliwangi Sejati dan Heri Setiawan sebagai Sekjen Macan Padjadjaran Indonesia. Segenap jajaran perwakilan dari KBPP (Keluarga Besar Putera Puteri Purnawiaran) Polri dan ACPS (Aksi Cepat Peduli Sesama) juga diundang dalam acara tersebut.


Acara ini diibaratkan sebagai 'Anjang Sono Mapag Romadhon' dalam bahasa Jawa-nya. Pembukaan acara diawali dengan sambutan dari Kang Budi Cilok sebagai tuan rumah, dilanjutkan sambutan dari Muhammad Arif Muharam. Lebih lanjut, acara ini dilengkapi dengan perkenalan dari perwakilan LSM dan Ormas di wilayah Jawa Barat. 


Muhammad Arif Muharam dalam sambutannya menjelaskan tentang tujuan dibentuknya Garda Petanesia “Garda adalah pengawal atau barisan terdepan. Petanesia adalah Pecinta Tanah Air Indonesia. Maka, Garda Petanesia adalah barisan terdepan para Pecinta Tanah Air Indonesia yang siap menghadang paham maupun gerakan kelompok yang berniat untuk memecah belah persatuan di Negara Kesatuan Republik Indonesia”, pungkasnya.


Kegiatan inti silaturahmi kebangsaan yakni terdiri dari pembacaan ikrar kebangsaan, penandatanganan integritas kebangsaan, dan menyanyikan lagu kebangsaan bagimu negeri. 


Pada rangkaian kegiatan silaturahmi kebangsaan juga terdapat sesi santunan anak yatim piatu dan ditutup dengan tausiah kebangsaan yang disampaikan langsung oleh ustadz Salman. (fajar & Mishbah)


Penulis: Fajar

Editor: Mishbah

BAGIKAN :

footer-ads

Kategori

second-side-ads
third-side-ads