Habib Lutfhi Bin Yahya Pendiri Petanesia Perinagati Hari Pahlawan Adakan Do'a Bersama Dan Tabur Bunga Di Makam Pahlawan Kota Pekalongan

a
adminJumat, 11 November 2022
Habib Lutfhi Bin Yahya Pendiri Petanesia Perinagati Hari Pahlawan Adakan Do'a Bersama Dan Tabur Bunga Di Makam Pahlawan Kota Pekalongan

BAGIKAN :

Pekalongan (Petanesianews.com) - Dalam rangka memperingati hari pahlawan, Maulana Habib Luthfi bin Yahya Pendiri Pencinta Tanah Air Indonesia (Petanesia) memimpin secara langsung kegiatan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Prawira Reksa Negara, Jl. Kusuma Bangsa No.21 A Kandang Panjang, Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan.


Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Walikota Pekalongan, TNI, Pencinta Tanah Air Indonesia (Petanesia), Organisasi Masyarakat (Ormas) Kota Pekalongan, Tokoh Masyarakat, beserta Warga masyarakat Kota Pekalongan.


Kegiatan peringatan hari pahlawan ini juga bertepatan dengan hari ulang tahun Dr. (H.C) Habib Muhammad Luthfi bin Yahya, yang Ke-75 Tahun. Kegiatan ini diawali dengan pembacaan yasin tahlil, Kemudian dilanjutkan peletakan karangan bunga oleh Maulana Habib Luthfi bin Yahya. Seusai peletakan karangan bunga, dilanjut memberi hormat sebagai simbol penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendahului, hingga menabur bunga yang diikuti oleh warga masyarakat yang menghadiri.



Bung Eko Priyono selaku Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Pencinta Tanah Air Indonesia, menyampaikan bahwa tanggal 10 November merupakan hari kebahagiaan seluruh bangsa Indonesia karena pada hari ini warga negara Indonesia memperingati hari pahlawan.


"Alhamdulillah hari ini adalah Hari kebahagiaan kita semua bangsa Indonesia, karena pada hari ini adalah hari pahlawan nasional Pahlawanku teladan", pungkasnya.


Bung Eko juga menyampaikan harapannya di hari pahlawan ini semoga dapat menginspirasi. Ia juga memanjatkan doa untuk Pendiri Petanesia Maulana Habib Luthfi bin Yahya.


"semoga di hari pahlawan ini menginspirasi kita semua dan menjadi bangsa yang tahu berterima kasih, terhadap para pahlawan dan para pejuang kemerdekaan bangsa ini untuk bersama-sama mengisi kemerdekaan ini dengan baik, dengan positif, melalui berkarya dan berbudaya. Selamat hari pahlawan nasional pahlawanku teladanku, pada hari yang baik ini, tentunya juga hari milad Maulana Habib Luthfi bin Yahya, pendiri Pencinta Tanah Air Indonesia (Petanesia). Kami berdoa semoga Abah Luthfi selalu sehat panjang umur dan kita selalu untuk menerima arahan arahan beliau setelah mendengarkan pesan-pesan kebangsaan dari beliau yang tentunya ini menjadi hal-hal yang positif produktif untuk kita orang-orang Petanesia didalam mengisi kemerdekaan bangsa Indonesia" tuturnya.




Sukirno Ketua Umum DPC Petanesia Kota Pekalongan berharap dengan adanya kegiatan seperti ini dapat menumbuhkan nasionalisme sebagai wujud cinta tanah air.


"harapannya dari kegiatan memperingati hari pahlawan seperti ini, tahun depan lebih meriah lagi dan tentunya jiwa semangat nasionalisme di masyarakat ini semakin tumbuh dan berkembang, sehingga benar-benar memperingati perjuangan para pahlawan, dari perjuangan para pahlawan ini bisa menjadi perjuangan masyarakat untuk kehidupan dan untuk wujud dari cinta tanah air", tuturnya


Ia juga menyampaikan pesan kepada generasi muda untuk mempertahankan keutuhan negara, "untuk generasi muda di Kota Pekalongan, khususnya dan pada umumnya di Indonesia melalui kegiatan nasionalisme, salah satunya peringatan hari pahlawan ini, harapan kami seluruh ormas, serta masyarakat pada umumnya generasi muda mampu menjadi pionir ataupun ujung tombak dalam mempertahankan dan menjaga keutuhan NKRI", tegasnya


Dengan diadakannya kegiatan ini, dapat menjadi pemicu semangat, untuk menyatukan kembali rasa persatuan antar sesama, elemen masyarakat, sehingga dapat dirasakan, dibuktikan dan dilakukan oleh generasi sekarang. Kegiatan ini juga bertujuan agar para pemuda generasi penerus bangsa terus merawat ingatan darimana mereka berasal dan siapa pendiri bangsa ini, guna meneruskan perjuangan para pahlawan yang telah gugur dalam mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.


Penulis: Mishbah

Editor: Zufar

BAGIKAN :

footer-ads

Kategori

second-side-ads
third-side-ads