Habib Luthfi bin Yahya Pendiri Petanesia Ikuti Kirab Merah Putih dari Warungasem Sampai Alun-alun Pekalongan

a
adminSabtu, 21 Oktober 2023
Habib Luthfi bin Yahya Pendiri Petanesia Ikuti Kirab Merah Putih dari Warungasem Sampai Alun-alun Pekalongan

BAGIKAN :

PETANESIANews.com - Pendiri ormas kebangsaan Pencinta Tanah Air Indonesia atau Petanesia Maulana Habib Luthfi bin Yahya ikuti Kirab Merah Putih.


Kirab Merah Putih yang diikuti oleh Maulana Habib Luthfi bin Yahya pendiri Petanesia ini merupakan salah satu rangkaian peringatan Maulid Akbar Kanzus Sholawat 2023.


Pelaksanaan kegiatan ini di gelar pada Jumat, 20 Oktober 2023 dengan diikuti ratusan kalangan yang terdiri dari TNI, POLRI, Petanesia, organisasi masyarakat, organisasi kepemudaan dan pelajar.



Adapun Kirab Merah Putih ini dimulai dengan titik start di Masin, Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang dan finish di Alun-Alun Kota Pekalongan.


Sepanjang rute yang dilewati peserta kirab, terlihat antusiasme masyarakat sekitar yang menyaksikan langsung kemeriahan perhelatan akbar tahunan yang diadakan Kanzus Sholawat tersebut.


Berdasarkan pemantauan redaksi Petanesianews.com, terlihat masyarakat sekitar menyalami hingga melambaikan tangan kepada Pendiri Petanesia Maulana Habib Luthfi bin Yahya yang juga merupakan khodimul maulid.


Sekretaris Jenderal DPP Petanesia Shidiq Murthadho mengatakan bahwa kirab merah putih merupakan salah satu perhelatan rangkaian acara Maulid Akbar Kanzus Sholawat.


"Pada hari ini kita menyaksikan bersama dalam rangkaian Maulid akbar Kanzus Sholawat Kota Pekalongan. Bagian dari rangkaian ini adalah kirab merah putih", tuturnya.


Lebih lanjut, Bung Shidiq mengungkapkan bahwa dalam perhelatan ini terlihat antusiasme masyarakat yang begitu luar biasa.



Sebagaimana dijelaskan oleh Sekretaris Jenderal DPP Petanesia itu, antusiasme masyarakat ini diantaranya kecintaan masyarakat terhadap nilai-nilai kebangsaan yang terkandung dalam Kirab Merah Putih ini.


"Pada hari ini kita membuktikan bahwa antusiasme masyarakat itu sangat besar sekali terhadap kecintaan, terhadap merah putih karena memang didalam merah putih itu tidak ada kata-kata tidak ada tulisan hanya terdapat merah dan putih tetapi dalam Merah putih itu mengandung nilai yang sangat tinggi ada harga diri bangsa, jati diri bangsa, dan kehormatan bangsa yang tidak terlepas dari kekuatan nasionalisme yang di bentengi dengan kekuatan agama," ujarnya.


Pada perhelatan Kirab Merah Putih terdapat salah satu prosesi penyerahan bendera merah putih dari pimpinan peserta kirab diserahkan kepada Camat Warungasem kemudian diberikan kepada Pemerintah Kota Pekalongan yaitu Wakil Walikota Pekalongan, H Salahudin STP.(*)


Penulis: Mishbah

BAGIKAN :

footer-ads

Kategori

second-side-ads
third-side-ads