Hari Kesaktian Pancasila : DPW PMPI Jawa Tengah Adakan Dialog Kebangsaan

a
adminMinggu, 02 Oktober 2022
Hari Kesaktian Pancasila : DPW PMPI Jawa Tengah Adakan Dialog Kebangsaan

BAGIKAN :


Petanesianews.com (Pekalongan) - Dalam rangka memperingati hari kesaktian pancasila, Dewan Pengurus Wilayah Persatuan Mahasiswa Pecinta Tanah Air Indonesia (DPW PMPI) Provinsi Jawa Tengah gelar dialog kebangsaan dengan menghadirkan narasumber yang kompeten di bidangnya, yakni Prof. Dr. Ir. Akhmad Sodiq, M.Sc., Agr., Rektor Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto., Ketua Umum DPP Petanesia, M. Eko Priyono S.Pi., Ketua Umum DPP PMPI, Khusniyati., kegiatan ini mengusung tema " Membumikan Pancasila Untuk Mewujudkan Jiwa Kesatria Bangsa Indonesia" bertempat di Kantor Sekretariat DPP PETANESIA, Jl. Diponegoro No.20 Kota Pekalongan.


Kegiatan ini diikuti oleh dua ratus peserta yang terdiri dari pengurus DPP Petanesia, DPP PMPI, DPC PMPI Se-Pekalongan Raya, IPNU-IPPNU Kota dan Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Pemalang, dan Kabupaten Batang, Serta BEM Pekalongan Raya. 


Kegiatan dialog kebangsaan ini dibuka secara langsung oleh M. Eko Priyono, S.Pi, selaku Ketua Umum DPP Petanesia. Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak seluruh elemen masyarakat indonesia, khususnya generasi milenial agar mampu membumikan nilai-nilai Pancasila.



Rektor Universitas Jenderal Soedirman dalam kesempatan ini berpesan kepada seluruh hadirin peserta dialog kebangsaan agar dapat menjadi generasi yang kreatif dan inovatif dalam menggelorakan semangat kebhinekaan pancasila, "Generasi milenial agar Kreatif dan inovasitif dalam membumikan Pancasila." Pesannya dihadapan peserta dialog kebangsaan.


Riril, selaku penanggung jawab acara berharap para peserta kegiatan ini mampu membumikan pancasila, "Masyarakat Indonesia mampu membuktikan Pancasila sebagai nafas pergerakan, inspirasi kehidupan yang bersatu di keberagaman ini". Ujar Riril.


Acara ini diharapkan mampu membangun kesadaran generasi muda penerus bangsa untuk selalu berkomitmen dalam menjaga keutuhan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Penulis: Arif

Editor: Rifqi

BAGIKAN :

footer-ads

Kategori

second-side-ads
third-side-ads