Jelang Perayaan HUT Bhayangkara Ke-77, DPP Petanesia Adakan Rapat Koordinasi

a
adminSenin, 03 Juli 2023
Jelang Perayaan HUT Bhayangkara Ke-77, DPP Petanesia Adakan Rapat Koordinasi

BAGIKAN :

PETANESIANEWS.com - Dewan Pimpinan Pusat Pencinta Tanah Air Indonesia melalui bidang sosial menggelar kegiatan rapat koordinasi perayaan HUT Bhayangkara Ke-77.


Adapun perayaan HUT Bhayangkara Ke-77 akan digelar di Polres Pekalongan Kota, Jawa Tengah.


Nantinya kirab budaya akan dimulai dari Taman Makam Pahlawan, Jalan Kusuma Bangsa, Kota Pekalongan dengan finish di Polres Pekalongan Kota.


Kegiatan rapat koordinasi jelang puncak perayaan HUT Bhayangkara Ke-77 ini diadakan guna memastikan kesiapan acara.


Kegiatan ini dihadiri langsung oleh jajaran pengurus pusat Pencinta Tanah Air Indonesia (Petanesia) yang terdiri dari Ketua Umum M. Eko Priyono, Korbid Humas, IT dan Media Wahidin.


Rapat koordinasi ini juga dihadiri dari berbagai perwakilan organisasi masyarakat dan organisasi kepemudaan yang terdiri dari GMBI, Pemuda Pancasila, Ansor, Banser serta IPNU-IPPNU Kota Pekalongan.


Kegiatan dibuka secara langsung oleh Ketua Umum DPP Petanesia M Eko Priyono dilanjutkan pembahasan persiapan perayaan HUT Bhayangkara.


Diketahui bersama bahwa Petanesia mewadahi seluruh Ormas dan OKP se-Pekalongan untuk bersinergi dalam merayakan Harlah Bhayangkara.



Ketua panitia Basir yang juga menjabat sebagai Korbid Sosial DPP Petanesia menyampaikan bahwa kegiatan ini melibatkan semua elemen masyarakat.


"Kami melibatkan berbagai kegiatan ini kepada masyarakat terutama ormas yang peduli kepada kegiatan ini," terangnya.


Lebih lanjut, Basir juga menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan koordinasi untuk mensukseskan kegiatan tersebut.


"Kami sudah berkoordinasi dengan hampir semua pihak untuk kegiatan ini," ujarnya.


Ia juga menyampaikan harapan bahwa kegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik.


"Kami hanya berharap kegiatan besok bisa lancar semua, bisa sukses dan membawa keberkahan yang tujuan utamanya untuk persatuan dan kesatuan bangsa," tandasnya.


Kasubag Ops Polres Pekalongan Kota Iptu Maryoto mengatakan bahwa adanya pertemuan tersebut membahas kesiapan acara.


"Membahas technical meeting pelaksanaan kirab merah putih yang dilaksanakan oleh Petanesia dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-77," tandasnya.


Lebih lanjut, Iptu Maryoto mengatakan bahwa acara ini murni diadakan Petanesia.


"Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara yang ke-77 ini murni dilaksanakan oleh organisasi Petanesia bersama ormas yang ada di Kota Pekalongan," ujarnya.


Ia menyampaikan bahwa kegiatan ini mendapat dukungan langsung oleh Kapolres Pekalongan Kota.


"Bapak Kapolres sangat mengapresiasi yang mana dari ormas kota Pekalongan memberikan ucapan ataupun menyambut hari ulang tahun Bhayangkara ke-77 tanpa adanya campur tangan dari pihak Polres Pekalongan Kota," terangnya.


Iptu Maryoto juga menyampaikan dukungan terhadap Petanesia karena pihaknya merasa terbantu dengan hadirnya ormas kebangsaan bentukan Maulana Habib Luthfi bin Yahya.


"Kami sangat mendukung dengan adanya organisasi Petanesia ini karena kita merasa terbantu dalam rangka menciptakan Kamtibmas di wilayah Pekalongan," imbuhnya.


Penulis: Mishbah

BAGIKAN :

footer-ads

Kategori

second-side-ads
third-side-ads