Kampanye Wawasan Kebangsaan Sebagai Upaya Akademisi Dan Mahasiswa Dalam Menjunjung Tinggi Cita - Cita Pendiri Bangsa

a
adminKamis, 14 April 2022
Kampanye Wawasan Kebangsaan Sebagai Upaya Akademisi Dan Mahasiswa Dalam Menjunjung Tinggi Cita - Cita Pendiri Bangsa

BAGIKAN :

Batang – Bincang santai Korbit Humas IT DPP PETANESIA bersama Mahasiswa IAIN Pekalongan membahas tentang pentingnya Mahasiswa untuk ikut serta mengkampanyekan Wawasan Kebangsaan dan menumbuhkembangkan rasa cinta tanah air di lingkungan kampus, kegiatan ini bertempat di Kalibeluk, Batang (12/4/2022)


Wahidin selaku Korbit Humas IT DPP PETANESIA menuturkan bahwa mahasiswa memiliki peran yang sangat penting dalam pembangunan bangsa. Bahkan bisa dikatakan sebagai tongkat estafet guna keberlangsungan bangsa ini kedepan. Sikap bela negara sangat perlu dimiliki, termasuk didalamnya menjunjung tinggi empat pilar kebangsaan. “Bagi mahasiswa saat ini penggunaaan sosial media menjadi bagian penting dari upaya ikut serta dalam mengisi kemerdekaan sesuai dengan amanat para pendiri bangsa”


Hal ini juga selaras dengan cita-cita pendiri organisasi PETANESIA yang diamanatkan oleh Habib Luthfi bin Ali bin Yahya “Kalau belum bisa berkontribusi untuk bangsa setidaknya merawat dan menjaga,” ucapnya.


Berbagai ancaman masih rentan terjadi di masyarakat. Dalam hal ini bentuk nyata berupa ancaman ideologi, politik, sosial budaya, ekonomi, teknologi dan keselamatan umum. Wawasan kebangsaan yang baik dan sikap bela negara yang tebal pada diri masyarakat dinilai menjadi cara untuk menepis itu, negara Indonesia adalah negara hukum, artinya setiap warga negara harus taat, tunduk, dan patuh pada hukum yang berlaku.


Sementara itu, terkait peran organsisasi PETANESIA dalam mengkampanyekan wawasan kebangsan dan bela negara tetap sangat diperlukan. Dinilai hal demikian sudah berjalan baik hingga saat ini. (Mishbah)

BAGIKAN :

footer-ads

Kategori

second-side-ads
third-side-ads