Kirab Merah Putih Jelang Muktamar Sufi International di Pekalongan Akan Diikuti Ribuan Peserta

a
adminMinggu, 27 Agustus 2023
Kirab Merah Putih Jelang Muktamar Sufi International di Pekalongan Akan Diikuti Ribuan Peserta

BAGIKAN :

Petanesianews.com - Kirab merah putih yang akan diadakan dalam rangka menyambut Muktamar Sufi International di Pekalongan, Jawa Tengah dipastikan akan diikuti ribuan peserta.


Tak hanya kirab, rangkaian parade Alutsista juga akan turut memeriahkan kegiatan menjelang Muktamar Sufi International.


Memastikan terlaksananya kirab merah putih dan parade alutsista ini, Sumarjo selalu Ketua Pelaksana mengadakan technical meeting jelang pelaksanaan kirab.


Sumarjo mengatakan bahwa pihaknya tengah mempersiapkan berbagai persiapan untuk mensukseskan kirab merah putih dalam rangka memeriahkan Muktamar Sufi International.


"Mempersiapkan beberapa persiapan-persiapan dalam rangka terlaksananya daripada kirab merah putih," ujarnya.



Ia menyampaikan bahwa persiapan ini merupakan keputusan final untuk dapat mengetahui seberapa banyak peserta yang turut serta dalam pelaksanaan kirab merah putih.


"Ini tahapan akhir, tadi saya kumpulkan seluruh perwakilan peserta kirab merah putih, saya cek secara real kira-kira semua peserta kirab itu berapa," terangnya.


Dikatakan Sumarjo bahwa peserta kirab merah putih nantinya akan diikuti ribuan personel yang terdiri dari berbagai kalangan masyarakat.


"Alhamdulillah sudah 1.850 personel yang akan mengikuti kirab merah putih pada tanggal 28 Agustus 2023 dalam rangka memeriahkan Muktamar Sufi International di kota Pekalongan ini," ungkapnya.


Lebih lanjut, Sumarjo menerangkan bahwa pelaksanaan kirab merah putih ini merupakan momentum untuk menanamkan jiwa-jiwa nasionalisme.


"Kirab ini akan menghasilkan sebuah momentum yang menumbuhkembangkan rasa cinta tanah air, mempertahankan NKRI dan menanamkan jiwa Nasionalisme dimana penyebutan merah putih di dada ini betul-betul akan bisa terwujud," tandasnya.


Sumarjo menegaskan bahwa pelaksaan ini menekankan kepada generasi muda untuk mencintai tanah air.


"Sehingga dengan kirab merah putih ini, generasi muda akan lebih cinta lagi terhadap tanah air, cinta lagi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia dan tetap mencintai dan menghormati akan bendera merah putih," imbuhnya.


Dengan adanya kirab merah putih ini, Sumarjo berharap nantinya pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan lancar.


"Kemudian harapan kami pelaksanaannya lancar, semua peserta sehat dan tertanam jiwa-jiwa Nasionalisme," tukasnya.(*)


Penulis: Mishbah

BAGIKAN :

footer-ads

Kategori

second-side-ads
third-side-ads