Korbid Humas, Riset, IT dan Media DPP PETANESIA mengadakan silaturrahmi Kebangsaan bersama tokoh muda serta masyarakat Tuban

a
adminMinggu, 05 Maret 2023
Korbid Humas, Riset, IT dan Media DPP PETANESIA mengadakan silaturrahmi Kebangsaan bersama tokoh muda serta masyarakat Tuban

BAGIKAN :

PETANESIANEWS.COM - Koordinator Bidang Humas IT dan Media Dewan Pimpinan Pusat Pencinta Tanah Air Indonesia Wahidin jalin silaturrahmi kebangsaan bersama tokoh muda serta masyarakat Tuban.


Acara ini diselenggarakan pada hari sabtu tanggal 4 maret 2023 di rumah Dinas Perhutani Kabupaten Tuban. 


Acara silaturahmi yang bertajuk penguatan kebangsaan ini berupaya menguatkan rasa cinta tanah air.


Adapun pembahasan yang terdapat dalam silaturahmi bersama Tokoh muda serta masyarakat Tuban ini sesuai dengan landasan perintah ketua umum dan pendiri Pencinta Tanah Air Indonesia Maulana Habib Luthfi bin Yahya.


Perintah tersebut dapat dijalankan dengan baik oleh Wahidin selaku Korbdi Humas, IT, Riset dan Media dalam memperkuat rasa Handarbeni. 


Adapun silaturahmi ini dihadiri secara langsung oleh Wahidin Korbid Humas, IT, Riset dan Media DPP Petanesia, Koordinator IT DPP Petanesia Rifqi Abdillah, serta anggota media DPP Petanesia yang terdiri dari Saeful dan Izul Haq dan turut didampingi Ahmad Wahib Sekjend Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Persatuan Mahasiswa Pencinta Tanah Air Indonesia (PMPI).


Pada kesempatan silaturahmi ini dapat bertemu dengan tokoh muda Tuban yang biasa disapa mas Ori.



Pertemuan ini membahas mengenai adanya kesamaan dalam hal menjaga dan memperjuangkan nilai-nilai kebangsaan, budaya serta sejarah bangsa dan negara Indonesia.


Hal tersebut yang biasa dilakukan mas Ori bersama teman-temannya di Kabupaten Tuban dalam memperjuangkan nilai-nilai pancasila yang luhur.


Sementara itu, Wahidin selaki Koordinator Bidang Humas, IT, Riset dan Media mengawali kegiatan ini dengan diawali menyampaikan salam dari Ketua Umum DPP PETANESIA Bung Eko Priyono.


Ia juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperat nasionalisme serta semangat persatuan dan kesatuan dalam berbangsa dan bernegara.


Dirinya juga mengaskan bahwa di Petanesia memiliki landasan dasar arah gerak organisasi yang berbunyi bahwa dalam hal urusan keyakinan harus sudah selesai karena Indonesia ini beragam namun tetap satu dalam bingkai kebhinekaan. Hal ini disampaikan Wahidin dengan mengutip ungkapan Maulana Habib Luthfi bin Yahya. 


Dalam kegiatan ini, tokoh muda Tuban mas Ori menuturkan bahwa rasa nasionalisme perlu kita tumbuhkan kembali, kemudian disebut dengan istilah neo nasionalisme. 


Hal tersebut tentu bukan berarti nasionalisme baru, melainkan nilai-nilai nasionalisme lama yang di tumbuhkan kembali serta di kembangkan saat ini untuk menjawab tantangan zaman. 


Ia juga menegaskan bahwa hal tersebut juga selaras dengan ungkapan Maulana Habib Luthfi bin Yahya yaitu kekhawatiran melenturnya rasa nasionalisme, yang perlu di tumbuhkan kembali melalui para pencinta-pencinta merah putih itu merupakan alasan beliau mendirikan organisasi masyarakat (ormas) Pencinta Tanah Air Indonesia. 


Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjalin sinergi serta memperkuat rasa persatuan dan kesatuan dalam menjaga dan memperjuangkan nilai-nilai nasionalisme, budaya, sejarah bangsa dan negara Indonesia dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika.(*)


Penulis: Saeful

Editor: Mishbah

BAGIKAN :

footer-ads

Kategori

second-side-ads
third-side-ads