Laksanakan Rakernas Pertama kali, DPP PMPI Organisasi yang Lahir Dari Kebudayaan

a
adminMinggu, 23 Oktober 2022
Laksanakan Rakernas Pertama kali, DPP PMPI Organisasi yang Lahir Dari Kebudayaan

BAGIKAN :

Jakarta (Petanesianews.com) - Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Mahasiswa Pencinta Tanah Air Indonesia (DPP PMPI) sukses menggelar kegiatan Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) untuk pertama kali dengan mengusung tema "Optimalisasi Peran Mahasiswa dalam Menghadapi Krisis Ekonomi Global" bertempat di museum Bahari Jakarta utara.(23/10)


Kegiatan Rapat Kerja Nasional Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Mahasiswa Pencinta Tanah Air Indonesia ini dihadiri langsung oleh Yunus Burhan Kepala Suku Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Jakarta Utara. M. Eko Priyono Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Pencinta Tanah Air Indonesia. Muhammad Arif Muharam Panglima Garda Pencinta Tanah Air Indonesia, Gus Hasan Chabibie Ketua MATAN Indonesia, Hercules, dan Ahmad Ibrahim Direktur Komersial Perhutan.


Khusniyati selaku Ketua Umum DPP PMPI menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini mengusung tema "Optimalisasi Peran Mahasiswa dalam Menghadapi Krisis Ekonomi Global" memiliki artian bahwasannya organisasi kemahasiswaan yang lahir dari embrio organisasi kemasyarakatan Pencinta Tanah Air Indonesia ini hadir untuk mengingat kembali bahwa apa yang dahulu di perjuangkan oleh para pendahulu, harus kita perjuangkan kembali. Dengan cara PMPI harus melek dengan Krisis Ekonomi Global yang akan kita hadapi," ujarnya.



Dalam penyelenggaraan kegiatan Rapat Kerja Nasional Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Mahasiswa Pencinta Tanah Air Indonesia ini memilih salah satu tempat bersejarah yakni Museum Bahari sebagai tempat penyelenggaraan Rakernas, hal ini menjadi salah satu wujud nyata bahwasannya Persatuan Mahasiswa Pencinta Tanah Air Indonesia merupakan organisasi yang lahir dari kebudayaan yang akan selalu mengingat perjuangan para pendahulu bangsa, "Tidak bertempat di hotel, sebagaimana organisasi lainnya yang biasa di Jakarta melainkan di museum bahari ialah bentuk pengingat kita sebagai organisasi yang lahir dari kebudayaan", Tegasnya.


Pada gelaran Rakernas ini, pengurus PMPI juga mengadakan launching tagline organisasi yang berisi "Merawat Kebhinekaan dan Menjaga Persatuan". Dengan dilaunchingnya tagline ini dapat menjadi jargon pengingat tugas dan tanggungjawab para pengurus Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Mahasiswa Pencinta Tanah Air Indonesia.


Penulis: Aksa

Penulis: Mishbah

BAGIKAN :

footer-ads

Kategori

second-side-ads
third-side-ads