LBH Petanesia Siap Tegakkan Supermasi Hukum Bagi Seluruh Rakyat Indonesia

a
adminJumat, 05 Agustus 2022
LBH Petanesia Siap Tegakkan Supermasi Hukum Bagi Seluruh Rakyat Indonesia

BAGIKAN :

Mojokerto- Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Pencinta Tanah Air Indonesia resmi dilantik oleh Dewan Pimpinan Pusat Pencinta Tanah Air Indonesia (DPP Petanesia) dalam gelaran Rakernas II Petanesia di Institut KH. Abdul Chalim, Pacet, Mojokerto, Jawa Timur. (5/7)


Kegiatan pelantikan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Pencinta Tanah Air Indonesia ini dilantik langsung oleh Sekretaris DFK DPP Petanesia, Laksamana (Purn) Heri Suyanto yang memimpin pelantikan dan membacakan naskah ikrar pelantikan pengurus LBH Petanesia Periode 2022-2027.



H. Moch. Ilham, S. H. I., S.Pd., M. H. I selaku Direktur Eksekutif LBH DPP Petanesia, menyampaikan bahwasannya LBH Petanesia dapat memberikan bantuan hukum bagi masyarakat untuk menjamin hak Konstitusi warga negara bagi Keadilan dan Kesetaraan di mata hukum. Bantuan hukum ini bertujuan memberikan perlindungan hukum dan pembelaan terhadap hak-hak konstitusi tersangka atau terdakwa sejak ia ditahan hingga putusan pengadilan diperoleh, "Harapannya adalah masyarakat ditingkat akar rumput akan memahami real secara hukum bahwa hukum itu sama dihadapan siapapun tanpa tebang pilih. Hukum tidak mengenal kata ini orang yang lebih atas atau orang yang dikenal istilah kebal hukum, tapi hukum semuanya berdiri diatas keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia" tegasnya.


Ia juga menyampaikan harapan kedepan setelah dilantiknya jajaran pengurus LBH Petanesia, nantinya akan bersinergi dalam menegakkan hukum, "tentunya kita akan melakukan kerjasama dengan beberapa instansi, baik instansi dari penegak hukum yang lain, karena kalau kita di tingkat DPP, Maka tentu yang pertama kita akan melakukan audiensi dengan Kapolri, Mahkamah Agung, Kejaksaan Agung dan KPK dan instansi instansi lain yang terkait dengan kepentingan LBH ini", tuturnya.


Penulis: Mishbah

Publisher: Rifqi

BAGIKAN :

footer-ads

Kategori

second-side-ads
third-side-ads