Lembaga Pegiat Alam Petanesia Gelar Rapat Perdana dalam Menyongsong Persiapan Kemah Kebangsaan

a
adminRabu, 22 Juni 2022
Lembaga Pegiat Alam Petanesia Gelar Rapat Perdana dalam Menyongsong Persiapan Kemah Kebangsaan

BAGIKAN :

Batang - Lembaga Pegiat Alam Pencinta Tanah Air Indonesia (LPA Petanesia) adakan Rapat Koordinasi Persiapan Kegiatan Kemah Kebangsaan dalam Membangun Kesadaran Cinta Tanah Air dalam berbangsa dan bernegara dengan tema "Satu Hati Untuk Merah Putih" yang diselenggarakan di Kalmatera Coffe, Desa Kalibeluk, Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang. (22/6)


Kegiatan kemah kebangsaan ini merupakan program kerja Lembaga Pegiat Alam Petanesia yang akan dilaksanakan pada 16-17 Juli 2022 mendatang bertempat di Desa Randusari, Kecamatan Doro, Kabupaten Pekalongan. Adapun agenda kemah Kebangsaan ini bertujuan untuk mewujudkan rasa cinta tanah air dan jiwa Nasionalisme, menerapkan nilai-nilai Pancasila serta membangun generasi muda yang peduli terhadap lingkungan.



Andi Kurniawan selaku Ketua Panitia dalam memimpin rapat ini menyampaikan bahwa kegiatan ini memiliki urgensi yang penting dalam rangka menumbuhkan kesadaran akan pentingnya menjaga keutuhan Negara serta menjaga lingkungan "Dengan adanya kemah kebangsaan ini memiliki maksud dan tujuan, yaitu menumbuhkan rasa cinta tanah air dan jiwa nasionalisme diantara kalangan pegiat alam" tuturnya.


Penyelenggaraan kemah Kebangsaan ini diharapkan semua peserta yang mengikuti kegiatan dapat menumbuhkan rasa memiliki menjaga alam. Harapan dengan diadakan kegiatan kemah Kebangsaan ini nantinya untuk menyelamatkan alam serta dapat menumbuhkan kesadaran akan pentingnya nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari.


Penulis: Saeful

Editor: Rifqi

BAGIKAN :

footer-ads

Kategori

second-side-ads
third-side-ads