Lestarikan Hutan Lindung, DPP LPA Petanesia Ikuti Giat Marathon Konservasi Gunung Prau

a
adminSenin, 23 Januari 2023
Lestarikan Hutan Lindung, DPP LPA Petanesia Ikuti Giat Marathon Konservasi Gunung Prau

BAGIKAN :

Lestarikan Hutan Lindung, DPP LPA Petanesia Ikuti Giat Marathon Konservasi Gunung PrauWonosobo (Petanesianews.com) - Dalam rangka melestarikan hutan lindung, Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Pegiat Alam Pencinta Tanah Air Indonesia turut serta berpartisipasi dalam kegiatan Marathon Konservasi dengan mengusung tema "Menanam Adalah Budaya Kami" yang diadakan di Gunung Prau, Wonosobo, Jawa Tengah.


Kegiatan ini turut dihadiri oleh Ketua DPP LPA Petanesia, Bung Budi Furiyanto, Medina kamil Presenter jejak petualang, Tio survival, Panji si petualang, serta mas Kevi Dan ipin Dari 1001 pendaki tanam pohon.


Kegiatan ini diselenggarakan oleh penggiat alam Jawa Tengah, Pemerintah Daerah Kabupaten Wonosobo serta pengelola basecamp gunung prau.



Budi Furiyanto selaku Ketua DPP LPA Peta untuk menyampaikan bahwa kegiatan ini mempunyai nilai pelestarian lingkungan serta edukasi untuk mencintai alam nusantara, "kegiatan sangat bagus , disamping untuk menyelamatkan alam, juga bisa menjadi edukasi untuk para pendaki serta pecinta alam untuk lebih peduli dalam menjaga alam dari kerusakan yg akan menimbulkan bencana" pungkas Budi. 


Dalam kegiatan ini terdapat sesi sharing session seputar konservasi dengan menghadirkan narasumber dari Perhutani dan bintang tamu kegiatan.


Melalui kegiatan ini nantinya para peserta yang mengikuti dapat terus menjaga keseimbangan dan kelestarian lingkungan hidup serta selalu mencintai seluruh kekayaan alam yang ada di bumi nusantara.


Penulis: Ojan

Editor: Mishbah

BAGIKAN :

footer-ads

Kategori

second-side-ads
third-side-ads