Mahasiswa KKN Universitas Pekalongan Gelar Expo pada Acara Penarikan Peserta KKN Se-Kabupaten Batang

a
adminSelasa, 12 Juli 2022
Mahasiswa KKN Universitas Pekalongan Gelar Expo pada Acara Penarikan Peserta KKN Se-Kabupaten Batang

BAGIKAN :

Batang-Wujudkan kesejahteraan ekonomi kerakyatan, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) adakan penarikan dan expo KKN dengan mengangkat tema "Ekonomi Bangkit, Kesehatan Paripurna, Generasi Tangguh", bertempat di Pendopo Kabupaten Batang, Bogoran, Kauman, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. (12/7)


Kegiatan ini dihadiri 1.777 peserta kegiatan expo dan pelepasan mahasiswa kkn, adapun rangkaian kegiatan dari acara ini dimeriahkan dengan expo produk lokal Kabupaten Batang yang di prakarsai oleh mahasiswa KKN guna membantu warga masyarakat wilayah Batang dalam mengenalkan hasil produk loka mereka yang selama ini kurang dikenal daerah lain supaya diketahui dan diminati warga daerah lain (luar wilayah Kabupaten Batang).



Sabiq Ashraf selaku Ketua Koordinasi KKN Desa Kalibeluk mengenalkan makanan serabi khas lokal desa Kalibeluk. Dalam kegiatan expo, ia menyampaikan bahwa Serabi merupakan salah satu makanan lokal yang dapat dipopulerkan melalui event-event Nasional, "yang pertama tujuannya untuk mempopulerkan makanan-makanan tradisional, kemudian khasnya dari segala macam daerah, kebetulan dari Kalibeluk kita menjual serabi, hari ini kita lumayan banyak menjual, yakni ada 20 tangkap habis, karena memang serabi Kalibeluk luar biasa enaknya" tutur Sabiq. 


Sabiq juga menyampaikan rasa terimakasih kepada jajaran pemerintah desa beserta masyarakat yang telah saling mengisi dan berbagi pada kegiatan KKN di Desa Kalibeluk "Hari ini kita mengadakan expo dari hasil KKN kita pada satu bulan yang lalu, yang alhamdulillah selesai diselenggarakan. Kebetulan ini dari berbagai desa, semua disini berkumpul dan alhamdulillah saya selaku ketua koordinasi dari kelompok KKN desa Kalibeluk mengucapkan terimakasih kepada desa Kalibeluk khususnya, sudah mengizinkan kami untuk tinggal disana, belajar bersama dan membangun desa bersama-sama", Ungkapnya.


Harapan dari penyelenggaraan kegiatan ini disampaikan oleh Nurul selaku koordinator kelompok KKN Desa Kalibeluk menuturkan "bahwa nanti kedepannya semoga ada perkembangan yang baik, Semoga acara KKN semakin maju, semakin bisa membangunkan Universitas Pekalongan dan masyarakat" ungkap Nurul


Harapan dengan adanya kegiatan ini nantinya produk-produk lokal dapat dikenal oleh banyak orang serta dapat memajukan ekonomi kerakyatan.


Penulis: Mishbah

Editor: rifqi

BAGIKAN :

footer-ads

Kategori

second-side-ads
third-side-ads