Makanan Khas Pekalongan Meriahkan Acara Pekalongan Cullinary and Creative Fest

a
adminRabu, 13 Juli 2022
Makanan Khas Pekalongan Meriahkan Acara Pekalongan Cullinary and Creative Fest

BAGIKAN :

Pekalongan-Nasi megono merupakan makanan khas kota Pekalongan. Adapaun isian megono sendiri berupa nangka muda yang dicincang dipadukan dengan kecombrang dan kelapa parut. Megono memiliki keunikan sendiri dengan aroma khasnya.


Tak hanya dikenal sebagai kota kreatif dunia, kota Pekalongan juga kaya akan makanan khas yang enak. Seperti nasi megono yang sederhana namun aroma khas dari nasi megono ini selalu diburu para wisatawan yang berkunjung ke Kota Pekalongan. Nasi megono dalam penyajiannya disajikan dengan dibungkus daun pisang. Meskipun tanpa lauk lainnya, paduan nasi dan megono saja sudah sedap rasanya. Hal ini karena megono dipadukan dengan kelapa parut dan bunga kecombrang yang segar.


Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen dalam menghadiri acara Cullinary and Creative Fest di Kota Pekalongan, menyampaikan bahwa makanan Khas daerah harus di promosikan, seperti halnya megono, "Terimakasih saya ucapkan kepada Wali Kota Pekalongan yang menginisiasi untuk menyatukan para pelaku UMKM di Kota Pekalongan dan mengangkat makanan khas di ajang festival ini," pungkasnya.


Disela pembukaan kegiatan, Taj Yasin Maimoen juga menyampaikan harapannya supaya nantinya nasi megono dapat dikemas dengan menarik dan kuat untuk beberapa hari, ia juga menambahkan beberapa hal terkait makanan Khas yang ada di Pekalongan, salah satunya nasi megono yang rupanya disukai oleh dirinya, "Saya juga senang megono kok dari dulu" ungkap Taj Yasin saat ditemui wartawan Petanesianews.

BAGIKAN :

footer-ads

Kategori

second-side-ads
third-side-ads