Maulana Habib Luthfi bin Yahya Dampingi Kapolri dan Panglima TNI Resmikan Monumen Jenderal Hoegeng di Kota Pekalongan

a
adminMinggu, 12 November 2023
Maulana Habib Luthfi bin Yahya Dampingi Kapolri dan Panglima TNI Resmikan Monumen Jenderal Hoegeng di Kota Pekalongan

BAGIKAN :

PETANESIANews.com - Pendiri ormas kebangsaan Maulana Habib Luthfi bin Yahya mendampingi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono meresmikan Monumen Jenderal Hoegeng Iman Santoso di Kota Pekalongan, Jawa Tengah.


Monumen Jenderal Hoegeng ini didirikan didepan gerbang utama Stadion Hoegeng, Kota Pekalongan.


Maulana Habib Luthfi bin Yahya Pendiri Petanesia turut hadir dalam peresmian monumen Jenderal Polisi Hoegeng Imam Santoso bersama Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen Widi Prasetijono, Rama Hoegeng, Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana dan Wali Kota Pekalongan Afzan Arslan Djunaid.


Turut hadir juga istri almarhum Jenderal Hoegeng Iman Santoso yakni Meri Roeslani atau Meri Hoegeng secara virtual didampingi oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto dari kediamannya di Jakarta.


Peresmian monumen hoegeng di Kota Pekalongan, Jawa Tengah ini diresmikan pada Sabtu, 11 November 2023 sore.


Adanya keberadaan monumen polisi Jenderal Hoegeng ini menjadi salah satu pribadi atau sosok yang melegenda karena dikenal dengan kejujuran dan keberaniannya.


Adapun pembangunan monumen ini juga diharapkan supaya sosok mantan Kapolri Jenderal Hoegeng selalu menginspirasi anggota Polri dan masyarakat.


Pemilihan Kota Pekalongan sebagai monumen ini dikarenakan Pekalongan merupakan kota kelahiran Jenderal Hoegeng Iman Santoso.


Kapolri Sigit dalam sambutannya menyampaikan bahwa teladan yang diwariskan Jenderal Hoegeng akan selalu dijalankan untuk menjadikan Polri institusi yang dicintai masyarakat.


"Banyak nilai-nilai yang diajarkan dan diberikan demi kemajuan bangsa dan institusi Polri," ujarnya dalam sambutan perersmian.


Usai peresmian, dilanjutkan dengan penandatangan prasasti monumen Jenderal Polisi Hoegeng Imam Santoso.


Penandatanganan prasasti dilakukan oleh Jenderal Sigit dan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono.(*)


Penulis: Mishbah

BAGIKAN :

footer-ads

Kategori

second-side-ads
third-side-ads