Maulana Habib Luthfi Terima Tanda Jasa Bintang Mahaputera Adipradana dari Presiden Jokowi

a
adminJumat, 16 Agustus 2024
Maulana Habib Luthfi Terima Tanda Jasa Bintang Mahaputera Adipradana dari Presiden Jokowi

BAGIKAN :

Petanesianews.com - Maulana Habib Luthfi bin Yahya, salah seorang ulama besar dan tokoh terkemuka sekaligus pendiri ormas kebangsaan Pencinta Tanah Air Indonesia (Petanesia), menerima tanda jasa dan kehormatan Bintang Mahaputera Adipradana dari Presiden Joko Widodo.


Adapun penghargaan tersebut diberikan pada upacara resmi di Istana Negara pada, Rabu 14 Agustus 2024 sebagai pengakuan atas kontribusi besar Habib Luthfi dalam menggerakkan semangat kebangsaan dan cinta tanah air di seluruh penjuru Indonesia.


Habib Luthfi merupakan sosok yang dikenal luas sebagai tokoh yang selalu menanamkan nilai-nilai nasionalisme di tengah masyarakat.


Hal ini dibuktikan Abah Maulana Habib Luthfi melalui dakwah yang penuh kebijaksanaan, ia juga turut mendorong umat untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.


Untuk diketahui sebagai informasi bahwa di tengah situasi sosial dan politik yang kerap kali diwarnai perbedaan pandangan, Habib Luthfi terus mengingatkan pentingnya mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


Habib Luthfi tak hanya berperan sebagai pemimpin agama, tetapi juga sebagai sosok inspirator dalam memupuk rasa senang cinta tanah air.


Upaya Habib Luthfi dalam menumbuhkan rasa kebangsaan di hati masyarakat sangat signifikan di tengah tantangan globalisasi serta dinamika sosial yang semakin kompleks. Hal ini menjadi salah satu alasan utama mengapa Habib Luthfi sangat layak menerima tanda kehormatan tersebut.


Tak hanya sekadar penghargaan, prosesi penganugerahan Bintang Mahaputera Adipradana ini juga turut mencerminkan pengakuan negara atas pentingnya peran ulama dalam menjaga stabilitas dan integritas nasional.


Maulana Habib Luthfi, dengan segala kegiatan dan ajarannya, telah berhasil menjadikan nilai-nilai kebangsaan sebagai bagian tak terpisahkan dari kehidupan beragama masyarakat. Hal ini menjadi bukti bahwa agama dan nasionalisme dapat berjalan beriringan untuk kepentingan bangsa.


Melalui penghargaan ini, diharapkan Maulana Habib Luthfi bin Yahya bakal terus menjadi teladan dalam menggerakkan semangat kebangsaan dan cinta tanah air Indonesia, serta terus menyebar luas dan mengakar di seluruh penjuru tanah air, menjaga Indonesia tetap kuat dan bersatu di tengah berbagai tantangan yang ada.(*)


Penulis: Mishbah

BAGIKAN :

footer-ads

Kategori

second-side-ads
third-side-ads