Maulid Akbar Kanzus Sholawat dihadiri oleh Ribuan Orang dari Berbagai Daerah

a
adminRabu, 02 November 2022
Maulid Akbar Kanzus Sholawat dihadiri oleh Ribuan Orang dari Berbagai Daerah

BAGIKAN :

Pekalongan (Petanesianews.com) - Puncak acara Maulid Akbar Kanzuz Sholawat Tahun 2022 berlangsung meriah dengan dihadiri ribuan orang yang menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kanzus Sholawat. (30/10). 


Kegiatan ini dihadiri oleh petinggi pejabat negara yang mengikuti rangkaian kegiatan Maulid Akbar Kanzuz Sholawat, diantaranya dihadiri langsung oleh Komisaris PT KAI dan mantan ketua PBNU KH Said Aqil Siradj, Kapolri Jenderal Listyo Sigit, Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Sakti Wahyu Trenggono, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI), Komjen Pol Boy Rafli Amar dan tokoh lainnya.


KH. Said Aqil Siradj menuturkan bahwa kita harus mempertahankan budaya, harus sering mengadakan Maulid Nabi. Kegiatan ini dijadikan sebagai benteng budaya. Selama ada Maulid Nabi akhlak akan selalu terjaga, “Kecintaan kita terhadap nabi Muhammad SAW kita jadikan energi spiritual. Kita jadikan kekuatan rohani, kita jadikan energi yang semakin memperkuat semangat beragama dan semangat berbangsa dan bernegara,” terangnya. 



Maulid Akbar Kanzuz sholawat pada tahun ini diikuti oleh berbagai peserta yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Para peserta Maulid Akbar 2022 itu mengenakan pakaian serba putih dalam mengikuti kegiatan perayaan maulid dengan khidmat. 


Ribuan orang memenuhi gelaran peringatan maulid akbar kanzus sholawat sejak pagi hari. Bahkan banyak diantara mereka yang datang pada hari sebelumnya. Kendaraan dari berbagai daerah juga terparkir di sepanjang Jalan Dr. Wahidin Kota Pekalongan. Para peserta terlihat semangat bersama-sama jalan kaki dari Jalur Pantura menuju Gedung Kanzus Sholawat di kediaman Maulana Habib Luthfi bin Yahya Pendiri Organisasi Pencinta Tanah Air Indonesia.


Penulis: Mishbah

BAGIKAN :

footer-ads

Kategori

second-side-ads
third-side-ads