Mendapat Kunjungan dari Kasepuhan Sunda, Panglima Garda Petanesia adakan Dialog Budaya Leluhur

a
adminSenin, 18 April 2022
Mendapat Kunjungan dari Kasepuhan Sunda, Panglima Garda Petanesia adakan Dialog Budaya Leluhur

BAGIKAN :

Bandung - Panglima Garda Petanesia Muhammad Arif Muharram mendapat kunjungan silaturahmi dari Goeriang Tunggal Padjadjaran membahas mengenai pentingnya nilai-nilai budaya yang bertempat di Desa Banyusari Kabupaten Bandung, pada Minggu (10/4).


Ki Bagus Wiraguna Sesepuh Kaluhuran Kutamaya Sirnaningyaksa Gapuraning Aji beserta rekan-rekan Kasepuhan Goeriang dalam kunjungannya memperkenalkan Budaya Guriang yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahim warga masyarakat Kabupaten Sumedang.

Muhammad Arif Muharram menyambut baik kedatangan rekan-rekan Kasepuhan Goeriang, ia menyampaikan bahwasannya jati diri bangsa ini terletak pada budayanya. “Oleh karena itu, pemerintah atau warga masyarakat agar tidak melupakan leluhur dan menghormati budaya leluhur. Dan juga dibantu baik secara moral ataupun materi, selagi tidak melanggar peraturan yang ada baik undang-undang negara, agama atau hukum adat”.


Sesuai harapan yang dituturkan langsung oleh Ki Bagus Wiraguna dalam kunjungannya bahwa "agar budaya Guriang ini menjadi ajang silaturahim bagi warga masyarakat kabupaten Sumedang, khususnya dan pada umumnya bagi warga yang ada di Negara Kesatuan Republik Indonesia." Pungkasanya.


(fajar & Ihza)

BAGIKAN :

footer-ads

Kategori

second-side-ads
third-side-ads