Pawai Pajang Jimat Pekalongan Dilepas Langsung oleh Habib Luthfi bin Yahya untuk Merah Putih Putih Sebagai Kehormatan Bangsa

a
adminSelasa, 24 Oktober 2023
Pawai Pajang Jimat Pekalongan Dilepas Langsung oleh Habib Luthfi bin Yahya untuk Merah Putih Putih Sebagai Kehormatan Bangsa

BAGIKAN :

PETANESIANews.com - Pawai Pajang Jimat dalam rangka peringatan Maulid Akbar Kanzus Sholawat Pekalongan 2023 dibuka langsung oleh Maulana Habib Luthfi bin Yahya selaku khodimul Maulid.


Kegiatan yang bertemakan “Merah Putih sebagai kehormatan Bangsa” ini diadakan oleh Kanzus Sholawat Pekalongan dalam rangka Maulid Akbar yang digelar pada Sabtu, 21 Oktober 2023.


Adapun Pawai Pajang Jimat ini dimulai dengan rute awal di Stadion Hoegeng, Pekalongan sampai di Jl. Dr. Wahidin Kota Pekalongan.


Berdasarkan pemantauan redaksi Petanesianews.com, sebanyak 24 peserta Pawai Pajang Jimat yang terdiri dari TNI, POLRI, Petanesia, Ormas, Okp dan pelajar turut berpartisipasi dalam memeriahkan kegiatan.



Sepanjang rute yang dilewati dari Stadion Hoegeng hingga garis finish sorak suara masyarakat menyapa Habib Luthfi bin Yahya dengan sapaan "Abah" dengan sangat meriah.


Terlihat antusiasme masyarakat Pekalongan turut mememeriahkan Pawai Pajang Jimat di Kota Pekalongan, Jawa Tengah


Perhelatan yang sangat meriah ini diorientasikan untuk menyatukan serta membangun kerukunan antar umat beragama.


Tak kalah pentingnya adalah untuk memupuk rasa memiliki masyarakat terhadap tokoh dan para pemimpinnya, disemua level dan tingkatan. 


Achmad Afzan Arslan Djunaid, Wali Kota Pekalongan mengatakan bahwa antusiasme masyarakat sangat luar biasa dalam memeriahkan pawai Pajang Jimat.


Tak hanya itu, pria yang merupakan Walikota Pekalongan yang akrab disapa mas Aaf ini juga menyampaikan bahwa antusiasme masyarakat sebagai bukti kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW.


"Sebagai tanda bahwa masyarakat memang mencintai nabi kita, Nabi Muhammad SAW dan masyarakat tetap sangat antusias dalam memeriahkan Pawai pajang Jimat ini untuk merah putih sebagai kehormatan bangsa," ujarnya.


Lebih lanjut, Achmad Afzan Arslan Djunaid berharap dengan adanya pelaksanaan ini bisa membawa keberkahan bagi seluruh elemen masyarakat.


"InsyaAllah acara siang pada hari ini semoga bisa berjalan dengan lancar, dan untuk puncaknya besok pagi acara maulid di Kansuz Sholawat kediaman Maulana Habib Luthfi bin Ali bin yahya, semoga berjalan dengan lancar dan menjadi keberkahan untuk seluruh masyarakat Kota Pekalongan Jawa Tengah maupun Indonesia. Aamiin," ungkapnya.(*)


Laporan: Malia Mazida

BAGIKAN :

footer-ads

Kategori

second-side-ads
third-side-ads