Pelantikan dan Pembacaan Ikrar Pengurus DPW Petanesia Provinsi Lampung, Para Pengurus Nyatakan Siap Menggelorakan Semangat Cinta Tanah Air.

a
adminSelasa, 26 Juli 2022
Pelantikan dan Pembacaan Ikrar Pengurus DPW Petanesia Provinsi Lampung, Para Pengurus Nyatakan Siap Menggelorakan Semangat Cinta Tanah Air.

BAGIKAN :

Bandar Lampung- Dewan Pimpinan Pusat Pencinta Tanah Air (DPP PETANESIA) melantik pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Pencinta Tanah Air Indonesia (DPW PETANESIA) Provinsi Lampung periode 2022-2027. Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji dilaksanakan di Pondok Rimbawan, Bandar Lampung. (25/7)


Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Dewan Fatwa Kebangsaan DPP Petanesia, Laksamana TNI (Purn) Heri Suyanto., Ketua Umum DPP Petanesia, M. Eko Priyono, S.Pi., Wakil Ketua Umum, Muhammad Izzudin., Sekretaris Jenderal, D.R. Sagara, S.Fil., Wakil Sekjend, Bani Safari., Korbid OKK DPP Petanesia, Ahmad Carito., Perwakilan Gubernur Provinsi Lampung DPD RI Bandar Lampung, Polresta Lampung, Kesbangpol Lampung, Koramil 410-03/Provinsi Bandar Lampung, Wakil Rektor III Universitas Bandar Lampung, Pujakesuma, LMPPP, LMPI, PARFI Lampung, UMITRA INDONESIA, PERUMDA II Sukabumu, HIKAPAD, PGIW Lampung, Veteran, Beserta seluruh tamu undangan yang menghadiri



Kegiatan ini dibuka dengan sambutan seni beladiri Pencak Seni dalam menyambut kehadiran jajaran pengurus Dewan Pimpinan Pusat Pencinta Tanah Air, serta dimeriahkan Selendang tapis khas Lampung yang dikenakan pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Pencinta Tanah Air Indonesia Provinsi Lampung pada saat kegiatan berlangsung, dengan tujuan untuk mengenalkan kebudayaan khas Daerah Lampung. Dipertengahan acara seluruh pengurus dan tamu undangan memberikan hormat dan memanjatkan doa kepada inisiator Petanesia Provinsi Lampung, yakni Idrus Zaman S.H. yang telah lebih dahulu berpulang.


Acara pelantikan juga di hadiri Pelantun Kim Komaders lagu kebangsaan yang ikut melantukan lagu "PETANESIA NADIKU BERNAUNG", serta di iringi pembacaan Puisi oleh Ketua DPW Iqbal Putra Panglima.,ST.,MT. yang membuat suasana menjadi Hikmat.


Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Pencinta Tanah Air Indonesia Provinsi Lampung, Iqbal Putra Panglima, S.T , M.T,, menyatakan sikap siap untuk bersinergi bersama dalam memperkokoh kebhinekaan, "Mudah-mudahan kedepan apa yang kita harapkan menjadi nyata seperti dawuh Habib Luthfi bin Yahya, kita laksanakan untuk mempersatukan bangsa, menghargai Bhineka Tunggal Ika. Selama ini kan kita mempunyai ragam budaya, agama, ras. Nah inilah gunanya Petanesia sebagai wadah untuk pemersatu", tegasnya.



Suasana pelantikan yang meriah serta hikmat ini di apresiasi oleh Gubernur yg di Wakili Kepala Kesbangpol Drs M. Firsada.,M.Si.. Serta Viteran yang mengajak berkaloborasi untuk Sosialisasi Kebangsaan. DRS. M.Firsada N.Si., dalam sambutannya menuturkan selamat serta mengapresiasi atas dilantiknya seluruh pengurus Petanesia Provinsi Lampung, "Saya mengucapkan selamat kepada saudara saudara yang telah dilantik hari ini, semoga dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab organisasi sesuai dengan visi misi yang dimiliki" tuturnya.


Ia juga menegaskan bahwa nilai kebangsaan sangat strategis jika dilaksanakan sebagai upaya mempertahankan nilai nilai persatuan dan kesatuan, "melalui kesempatan yang baik ini, saya mengajak keluarga besar Pencinta Tanah Air Indonesia untuk bersama sama dengan pemerintah, menjadi garda terdepan dalam menggelorakan rasa semangat kebangsaan dan paham kebangsaan sebagai suatu terapi ideologis bagi upaya pembentukan tekad, sikap dan tindakan untuk menjamin tetap tegak dan lestarinya Negara Kesatuan Republik Indonesia melalui cinta tanah air", tegasnya.


Harapan dengan dilantiknya kepengurusan Pencinta Tanah Air Indonesia Provinsi Lampung, nantinya para pengurus dapat memberi kontribusi untuk mengembangkan sayap sayap di tingkatan Kabupaten maupun Kota di Provinsi Lampung untuk membumikan semangat cinta tanah air dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.


Sumber: Humas DPW Petanesia Lampung

Editor: Mishbah

BAGIKAN :

footer-ads

Kategori

second-side-ads
third-side-ads