Pelantikan DPW PMPI Jawa Barat, Ketum DPP PMPI Khusniyati Tegaskan Komitmen PMPI Sebagai Garda Terdepan untuk Merawat Kebhinekaan

a
adminSenin, 19 Desember 2022
Pelantikan DPW PMPI Jawa Barat, Ketum DPP PMPI Khusniyati Tegaskan Komitmen PMPI Sebagai Garda Terdepan untuk Merawat Kebhinekaan

BAGIKAN :

Bandung (Petanesianews.com) - Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Mahasiswa Pencinta Tanah Air Indonesia (DPP PMPI) gelar pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Persatuan Mahasiswa Pecinta Tanah Air Indonesia (DPW PMPI) Provinsi Jawa Barat bertempat di Topas Galeria Hotel, Bandung, Jawa Barat. (18/12)


Kegiatan pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Persatuan Mahasiswa Pencinta Tanah Air Indonesia (DPW PMPI) Jawa Barat secara langsung dipimpin oleh Khusniyati selaku Ketua Umum DPP PMPI dengan membacakan ikrar pelantikan pengurus.


Adapun pengurus yang tergabung dalam Dewan Pimpinan Wilayah Persatuan Mahasiswa Pecinta Tanah Air Indonesia (DPW PMPI) Jawa Barat terdiri dari 42 anggota kepengurusan yang terbagi dari berbagai wilayah Jawa Barat yang terdiri dari daerah Bandung, Tasik, Garut, Cirebon, Karawang dan Bogor.


Khusniyati selaku Ketua Umum DPP PMPI mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan pelantikan DPW PMPI Jawa Barat, "kami dari DPP PMPI sangat mengapresiasi Kawan-kawan yang sudah bergerak cepat Untuk pelantikan. Hari ini temen-temen di DPW PMPI Jawa Barat sudah dilantik Alhamdulillah kepengurusan dan harapannya setelah ini banyak DPC dan Komisariat yang terbentuk, dan Kawan-kawan karena di Jawa Barat banyak kampus-kampus bisa langsung terbentuk dan terjaring bahwa PMPI sebagai garda terdepan untuk merawat kebhinekaan dan menjaga persatuan", tuturnya.


Ia juga berharap bahwa pengurus PMPI dapat menjaga dan merawat kerukunan antar umat beragama, "harapan kami dari DPP PMPI Karena ini merupakan wilayah ketiga yang dilantik dari total keseluruhan yang ada caretakernya di DPW-DPW. Jawa Barat bisa menjadi salah satu contoh untuk temen-temen di daerah lain melakukan gebrakan-gebrakan kegiatan yang tentunya sangat menjaga dan merawat kerukunan antar umat beragama, ras, suku dan antar bangsa juga.


Kegiatan pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Persatuan Mahasiswa Pencinta Tanah Air Indonesia (DPW PMPI) Jawa Barat ini merupakan pelantikan yang ketiga kalinya setelah pelantikan pengurus DPW PMPI Jawa Timur dan DPW PMPI DKI Jakarta.


Rohiman selaku Ketua Umum DPW PMPI Jawa Barat terpilih berharap setelah dilantiknya pengurus PMPI Jawa Barat dapat terus menggelorakan semangat kebangsaan, "Harapan kami di PMPI Jawa Barat ini kami bisa terus menggelorakan semangat-semangat kebangsaan, kemudian kami berharap kami bisa konsisten dalam merawat kebhinekaan yang menjadi amanah para sesepuh kami di Petanesia. Mudah-mudahan ini semua bisa kami capai, kami terus merawat persatuan di NKRI" tuturnya.


Rohiman juga menegaskan bahwa setelah dilantiknya kepengurusan DPW PMPI Jawa Barat pihaknya akan segera membentuk pengurus cabang dan Komisariat wilayah Jawa Barat, "skala prioritas kami yang pertama kami ingin membentuk dulu cabang-cabang se-Jawa Barat karena kami fikir kaderisasi juga perlu dilakukan terlebih dahulu" tegasnya.


Melalui acara ini diharapkan dapat menjalin sinergi dan kolaborasi yang semakin kuat dengan seluruh elemen bangsa untuk bersama merawat kebhinekaan dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia


Penulis: Mishbah

BAGIKAN :

footer-ads

Kategori

second-side-ads
third-side-ads