Pelantikan Pengurus DPP PMPI Sebagai Wujud Nyata Mahasiswa dalam Meneguhkan Nasionalisme

a
adminJumat, 22 Juli 2022
Pelantikan Pengurus DPP PMPI Sebagai Wujud Nyata Mahasiswa dalam Meneguhkan Nasionalisme

BAGIKAN :

Jakarta-Dewan Pimpinan Pusat Pencinta Tanah Air Indonesia (DPP Petanesia) melantik Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Mahasiswa Pencinta Tanah Air Indonesia (DPP PMPI) dengan mengusung tema "Meneguhkan Nasionalisme dengan Semangat Pancasila dan Kebhinekaan" pada Kamis, 21 Juli 2022, bertempat di Gedung Joang 45, Menteng, Jakarta Pusat.


Kegiatan pelantikan dan deklarasi pengurus Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Mahasiswa Pencinta Tanah Air Indonesia (DPP PMPI) dimeriahkan dengan mengenakan baju adat dari berbagai macam suku adat yang ada di Indonesia, bertujuan membumikan nilai-nilai budaya nusantara yang memberi makna luas dalam perjalanan kehidupan berbangsa dan bernegara.



Kegiatan ini dihadiri oleh Abuya Muhtadi Dimyathi Banten, Hercules RM, Wakil ketua MPR RI, H. Yandri Susanto, S.Pt., Direktur Pencegahan BNPT, Brigjen Pol Ahmad Nur Wahid, Dirtipid Cyber Polri, Pangdam Jaya, Bupati Magelang, Zaenal Arifin, S. IP., beserta jajaran pengurus Dewan Pimpinan Pusat Pencinta Tanah Air Indonesia yang melantik jajaran pengurus DPP PMPI periode 2022-2024.


Khusniati selaku Ketua Umum DPP PMPI menyampaikan harapan kedepan setelah dilantiknya kepengurusan DPP PMPI supaya nanti dapat mengembangkan sayapnya ke kampus kampus di seluruh daerah, "Kawan-kawan ini lebih banyak di daerah atau di wilayah itu terbentuk sampai di tingkat Komisariat, terus Kawan-kawan banyak bergerak di bidang-bidang, baik itu di kedaulatan agraria, kedaulatan maritim, sampai menjadi garda terdepan untuk melawan radikalisme dan intoleran di lingkup perguruan tinggi" ujarnya.


Khusni juga menambahkan bahwa kepengurusan Pusat DPP PMPI yang baru saja dilantik terdiri dari lintas agama dan lintas perguruan tinggi, "total kepengurusan pusat sekarang ada 70 orang, yang itu terdiri dari lintas perguruan tinggi, dan lintas agama, lintas etnis dan suku" .



Direktur Pencegahan BNPT Brigjen Pol Ahmad Nur Wahid, dalam orasi kebangsaan kegiatan pelantikan Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Mahasiswa Pencinta Tanah Air Indonesia (DPP PMPI) dalam orasinya menjelaskan bahwa semangat persatuan dan kesatuan dalam berbangsa perlu digelorakan, "Alhamdulillah acaranya berjalan lancar, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk di viralkan supaya mengglorifikasi, supaya meresonansi anak bangsa Indonesia, para pemuda, baik itu generasi x, generasi y, generasi z, generasi milenial. Kalau bicara PMPI lebih ke generasi z dan generasi milenial. Militanlah kalian, terutama di dunia maya untuk melakukan kontra narasi, kontra propaganda dan kontra ideologi. Militan untuk melawan segala ujaran kebencian, melawan hoax, melawan hate speech dan lain sebagainya. Militan dalam Mengglorifikasi cinta tanah air, perdamaian, persatuan, harmoni dan lain sebagainya. Ujarnya pada wartawan Petanesianews.


Harapan dengan dilantiknya kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Mahasiswa Pencinta Tanah Air Indonesia ini nantinya para pengurus dapat megobarkan semangat persatuan untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, bisa hadir melalui organisasi Persatuan Mahasiswa Pencinta Tanah Air Indonesia.


Penulis: Mishbah

Editor: RIfqi

BAGIKAN :

footer-ads

Kategori

second-side-ads
third-side-ads