Pelantikan serentak enam DPC Petanesia Se-Jawa Timur dalam gelaran Rakernas II Petanesia

a
adminSabtu, 06 Agustus 2022
Pelantikan serentak enam DPC Petanesia Se-Jawa Timur dalam gelaran Rakernas II Petanesia

BAGIKAN :

Mojokerto - Dewan Pimpinan Pusat Pencinta Tanah Air Indonesia (DPP Petanesia) resmi melantik enam Dewan Pimpinan Cabang Pencinta Tanah Air Indonesia (DPC Petanesia) di wilayah Jawa Timur, bertempat di Institut KH. Abdul Chalim, Pacet, Mojokerto, Jawa Timur. (6/8)


Adapun kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Rakernas II Petanesia pada hari kedua yang diselenggarakan selama tiga hari di Mojokerto. Kegiatan pelantikan Dewan Pimpinan Cabang Pencinta Tanah Air Indonesia Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo, Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Gresik, Kabupaten Tulungagung, yang secara langsung dipimpin oleh Sekretaris Jenderal Dewan Fatwa Kebangsaan DPP Petanesia, Laksma TNI (Purn) Heri Suyanto, S.Mn memimpin pelantikan dan pembacaan ikrar pelantikan kepengurusan.



Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Jawa Timur, KH Khoirul Athok Syah menuturkan bahwa Petanesia di wilayah JawaTimur sudah terbentuk hampir keseluruhan di wilayah kabupaten dan kota, "Dalam kegiatan ini kami melantik enam DPC yang sebelumnya sudah didahului oleh beberapa DPC, dimana Jawa Timur ini seratus persen persennya sekitar 38 DPC Kabupaten dan Kota, dan yang telah terbentuk sekitar 30 DPC dan itu sebagian sudah dilantik" tuturnya


Ia juga menyampaikan harapan dengan dilantiknya enam kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang Petanesia, nantinya dapat melaksanakan hasil Pembahasan Rakernas II Petanesia, "Setelah pelantikan DPC Petanesia ingin mewujudkan apa yang dihasilkan dari Rakernas yang kedua di Jawa Timur ini, karena DPW merupakan tangan kepanjangan dari Dewan Pimpinan Pusat", tegasnya.


Dengan dilantiknya enam kepengurusan baru DPC Petanesia Wilayah Jawa Timur diharapkan dapat bekerja dengan keras untuk memberikan kemanfaatan kepada bangsa dan negara yang seluas-luasnya.


Penulis: Mishbah

Publish: Rifqi

BAGIKAN :

footer-ads

Kategori

second-side-ads
third-side-ads