Pemkab Blora Komitmen Bersinergi dengan Petanesia

a
adminMinggu, 08 Mei 2022
Pemkab Blora Komitmen Bersinergi dengan Petanesia

BAGIKAN :

PETANESIANEWS.COM - Semangat kebangsaan terus digelorakan oleh Ormas Pencinta Tanah Air Indonesia (Petanesia) Blora.


Hal itu diikrarkan disela-sela kegiatan Halal Bihalal Kebangsaan Petanesia Blora di Aula Kampus STAI Khozinatul Ulum Blora, Minggu (8/5/2022).


Hadir pada kesempatan tersebut Ketua Petanesia Blora, KH Kholidin Qosim, Ketua Dewan Fatwa Petanesia Blora KH Nasir, Ketua Komisi C DPRD Blora KH Ahmad Labib Hilmy, dan yang mewakili Bupati Blora yakni Kepala Bapedda Blora Mahbub Junaedi.


Ketua Petanesia Blora, KH Kholidin Qosim mengatakan halal bihalal sebagai momentum meningkatkan talisilaturahmi.


“Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar,” ujar KH Kholidin Qosim.


Hal senada juga diungkapkan oleh Mahbub Junaedi. Dikatakannya, sejauh ini kontribusi Petanesia dalam membantu program Pemkab Blora sudah banyak.


“Mulai dari vaksinasi dan masih banyak lagi, kita angkat topi terhadap Petanesia Blora,” ujar Mahbub.


Dikatakannya, ke depan Prmkab Blora akan terus bersinergi dengan ormas besutan Habib Litfi bin Yahya itu.


“Kita punya semangat dan spirit bersama untuk sesarengan membangun Blora. Semoga ke depan yang susah menjadi mudah, yang mudah menjadi barokah,” tuturnya.


Ketua Dewan Fatwa Petanesia Blora KH Nasir mengatakan keberagaman yang ada di Indonesia merupakan sebuah warisan yang perlu di jaga.


“Ada yang Islam, Kristen, dan agama-agama lain itu kerukunannya harus kita jaga, jangan terpancing isu provokatif yang bisa merusak sendi-sendi negara,” terang KH Nasir.


Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Komisi D DPRD Blora, KH Ahmad Labib Hilmy.


“Hadirnya Petanesia di Blora semakin membuat kita lebih optimis dalam ikit sesarengan bangun Blora,” kata Gus Labib - sapaan akrabnya.


Sementara itu, Sekretaris Petanesia Blora, Alip Murtopo menjelaskan selain kegiatan halal bihalal ormas tersebut juga membahas beberapa program ke depan.


“Kita mendapat banyak masukan dari masing-masing anggota, kedepan apa yang akan kami lakukan tentusaja untuk ikut membangun Blora itu sendiri,” kata Alip.


Penulis: Budi

Editor: Rifqi

BAGIKAN :

footer-ads

Kategori

second-side-ads
third-side-ads