Pendiri Petanesia Maulana Habib Luthfi bin Yahya Inisiasi Pendirian Tugu Perjuangan Pekalongan

a
adminKamis, 20 Juli 2023
Pendiri Petanesia Maulana Habib Luthfi bin Yahya Inisiasi Pendirian Tugu Perjuangan Pekalongan

BAGIKAN :

Petanesianews.com - Pendiri organisasi Pencinta Tanah Air Indonesia atau Petanesia Maulana Habib Luthfi bin Yahya inisiasi pendirian tugu perjuangan di Pekalongan, Jawa Tengah.


Pendirian tugu perjuangan Pekalongan ini di inisiasi langsung oleh Maulana Habib Luthfi bin Yahya.


Adapun peresmian tugu perjuangan Pekalongan ini diselenggarakan pada Rabu, 19 Juli 2023 bertepatan dengan Tahun Baru Hijrah 1445 H.


Peresmian tugu perjuangan diadaka di kompleks Stadion Hoegeng, Kota Pekalongan. 


Turut hadir dalam kegiatan persemian ini Kepala Staff TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurrahman.


Jenderal Dudung menyampaikan bahwa tugu ini diprakarsai oleh pendiri Petanesia Maulana Habib Luthfi bin Yahya yang juga merupakan Wantimpres.


"Tugu ini diprakarsai Habib Luthfi bin Yahya untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita dan ini sangat bermanfaat pada generasi penerus kita, bahwa di Pekalongan ada pertempuran yang sengit untuk kemerdekaan," terangnya.


Pendiri Petanesia Maulana Habib Luthfi bin Yahya mengaku bahwa dirinya mendapat suatu kebanggaan.


"Saya hari ini mendapat suatu kebahagiaan dan kebanggaan yang luar biasa," terangnya.


Lebih lanjut, Habib Luthfi bin Yahya menyampaikan bahwa pembangunan tugu perjuangan ini dilakukan bukan semata-mata karena mencari keuntungan tersendiri.


"Untuk saya pribadi bukan mencari suatu keuntungan atau mencari nama dengan berdirinya tugu di kota tercinta Pekalongan ini, semata-mata karena Allah untuk mendorong bahwa untuk membangun republik ini," tuturnya.


Habib Luthfi bin Yahya menilai bahwa dengan diresmikannya tugu perjuangan ini dapat meneruskan jasa para pejuang dan pendahulu bangsa.


Abah Habib Luthfi bin Yahya juga menyampaikan bahwa kita sebagai penerus jangan sampai mengecewakan para pendahulu.


"Untuk meneruskan para pejuang dan para bapak-bapak pendiri bangsa ini bukan saja secara wacana, tetapi sangat diharapkan oleh para pendahulu bahwa kita itu ditantang mampu meneruskan perjuangan para beliau atau golongan orang-orang yang tidak mengecewakan para beliau," ujarnya.


Habib Luthfi bin Yahya turut menyampaikan harapannya kepada seluruh masyarakat untuk mampu mempertahankan keutuhan NKRI.


"Itulah yang kita pakai, yang kita sandang bahwa kami sangat berat dalam hal ini maka tidak lain dengan doa. Semoga kita-kita ini yang mampu mempertahankan NKRI Harga mati dan jangan sungkan kita kemana saja tetap akan berani mendengungkan NKRI harga mati bukan basa basi," tandasnya.


Maulana Habib Luthfi juga berpesan kepada generasi penerus bangsa untuk mampu menjadi perekat umat demi tegaknya merah putih.


"Maka dari itu harapan yang paling luar biasa apabila nanti generasi kita ini mampu meneruskan pembangunan bangsa, pembangunan umat, menjadi perekat umat, menjadi pemersatu umat untuk tegaknya merah putih yang tidak bisa ditawar-tawar lagi," imbunya.(*)


Penulis: Mishbah

BAGIKAN :

footer-ads

Kategori

second-side-ads
third-side-ads