Peringati Hari Air Sedunia, DPP LPA Petanesia Adakan Giat Kelestarian Sumber Mata Air

a
adminRabu, 22 Maret 2023
Peringati Hari Air Sedunia, DPP LPA Petanesia Adakan Giat Kelestarian Sumber Mata Air

BAGIKAN :

PETANESIANEWS.COM - Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Pegiat Alam Petanesia (DPP LPA Petanesia) melalui divisi konservasi mengadakan perawatan mata air.


Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari air sedunia pada Rabu, 22 Maret 2023.


Pelaksanaan perawatan mata air dalam rangka hari air sedunia diperingati dengan penanaman bibit pohon di beberapa titik sumber mata air yang berada di kawasan hutan Doro, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.


Melalui kegiatan ini, Budi Furiyanto Ketua DPP LPA Petanesia mengungkapkan bahwa giat ini dilaksanakan guna mengatasi krisis air.


Pelestarian sumber mata air menjadi hal utama yang dilakukan oleh Budi Furiyanto beserta jajarannya untuk melestarikan sumber mata air.


Hal tersebut dianggap penting dalam upaya menjaga mata air sebagai sumber kebermanfaafatan bagi banyak kehidupan.


Budi menuturkan bahwa dengan adanya kegiatan ini sebagai sikap peduli dalam menjaga kelestarian sumber mata air.


"dalam upaya mempercepat perubahan untuk mengatasi krisis air dan sanitasi kita selaku Pecinta Alam Harus peduli dengan Alam karena siapa lagi kalau bukan kita sebagai generasi muda yang melakukannya," tuturnya.


Melalui kegiatan ini Budi menjelaskan bahwa kedepan anggotanya diharapkan untuk berkontribusi untuk melakukan kegiatan yang berdampak terhadap kelestarian Alam.


"adapun harapannya semoga kedepannya semakin banyak lagi anggota divisi konservasi devisi konserfasi lainnya agar mau mengikuti dan bisa lebih banyak lagi berbuat untuk alam ini," tandasnya.



Penulis Arif

Editor Ojan

BAGIKAN :

footer-ads

Kategori

second-side-ads
third-side-ads