Peringati Hari Pahlawan, Petanesia Ikuti Ziarah Bersama Ulama dan Umaro di TMP Kusuma Bangsa Kota Pekalongan

a
adminMinggu, 12 November 2023
Peringati Hari Pahlawan, Petanesia Ikuti Ziarah Bersama Ulama dan Umaro di TMP Kusuma Bangsa Kota Pekalongan

BAGIKAN :

PETANESIANews.com - Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Pencinta Tanah Air Indonesia atau Petanesia ikuti ziarah bersama ulama dan umaro.


Adapun kegiatan ziarah ulama dan umaro ini diinisasi oleh Maulana Habib Luthfi bin Yahya selaku pendiri ormas kebangsaan Petanesia.


Kegiatan ini telah rutin dilaksanakan setiap tahun dalam rangka peringatan Hari Pahlawan setiap tanggal 10 November 2023.



Adapun momentum pelaksanaan ini sebagai sikap meneladani para pejuang kemerdekaan.


Tak hanya itu, peringatan Hari Pahlawan ini dalam rangka mengisi kemerdekaan yang telah diraih oleh para pahlawan bangsa.


Hal ini dikatakan oleh Muhtarom selaku perwakilan panitia kegiatan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan tuntunan Maulana Habib Luthfi bin Yahya Pendiri Petanesia.


"Ini adalah tuntunan dan ajaran Habib Luthfi bin Yahya bagaimana kita berterima kasih kepada para pejuang kemerdekaan salah satunya kita hadir di sini dengan berkirim doa," terangnya.


Sementara itu, Komandan Lanal Tegal Letkol Laut (P) Adi Surono menyampaikan, masyarakat yang turut hadir di makam pahlawan Kusuma Bangsa tidak lepas dari perjuangan para tokoh bangsa dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan RI.


"Kehadiran bapak ibu dan saudara di majelis yang mulia ini bisa menjadi amal kebaikan," pungkasnya.


Adi Surono menilai jika forum majelis dzikir di makam pahlawan kesempatan untuk merefleksi diri atas berbagai tantangan ke depan.


"Ini kesempatan untuk bersilaturahim kepada sesama generasi penerus bangsa, semoga bermanfaat," sambungnya.(*)


Penulis: Mishbah

BAGIKAN :

footer-ads

Kategori

second-side-ads
third-side-ads