Peringati Hari Sumpah Pemuda dan Dirgahayu Petanesia Ke-18, Bung Eko Priyono Tekankan Pentingnya Spirit Kawula Muda

a
adminSabtu, 28 Oktober 2023
Peringati Hari Sumpah Pemuda dan Dirgahayu Petanesia Ke-18, Bung Eko Priyono Tekankan Pentingnya Spirit Kawula Muda

BAGIKAN :

PETANESIANews.com - Organisasi kebangsaan rintisan Maulana Habib Luthfi bin Yahya memperingati dirgahayu.


Diketahui bahwa memasuki tahun 2023 bertepatan dengan hari Sumpah Pemda, Petanesia memperingati hari jadi yang ke-18 tahun.


Dalam memperingati hari jadi yang ke-18 ini, Petanesia mengadakan kegiatan sarasehan kebangsaan.


Kegiatan ini digelar pada Jumat, 27 Oktober 2023 bertempat di halaman Kantor DPP Petanesia Jl. Diponegoro No.20 Kota Pekalongan, Jawa Tengah..


Ketua Umum DPP Petanesia M. Eko Priyono menekankan spirit sumpah pemuda dalam sambutannya ia mengkhawatirkan para generasi muda dalam mencintai tanah airnya.


Hal itu disampaikan Bung Eko karena ketika spirit kawula Muda sudah mulai luntur maka membahayakan keutuhan bangsa dan negara.


"Tentunya spirit sumpah pemuda inilah yang tidak boleh redam, maka ketika spirit sumpah pemuda sudah mulai luntur khususnya di kawula muda, maka arah bagaimana mencintai tanah air akan semakin lemah, dan itu membahayakan untuk keutuhan berbangsa dan bernegara,", tegasnya.


Lebih lanjut, usai menegaskan tentang spirit pemuda, pria yang akrab disapa Bung Eko ini menyajikan untaian kata-kata yang tetuang dalam "Kata kita cinta Indonesia".


Dalam untaian kata tersebut, ia mengungkapkan betapa pentingnya nilai persatuan dan kesatuan dalam spirit sumpah pemuda dan dirgahayu Petanesia.


"Kata kita cinta Indonesia adalah persatuan dan kesatuan spirit sumpah pemuda", imbuhnya.


Penulis: Mishbah

BAGIKAN :

footer-ads

Kategori

second-side-ads
third-side-ads