Perkuat Silaturahmi, DPP Petanesia Gelar Kegiatan Buka Bersama dan Sarasehan Kebangsaan

a
adminSenin, 25 April 2022
Perkuat Silaturahmi, DPP Petanesia Gelar Kegiatan Buka Bersama dan Sarasehan Kebangsaan

BAGIKAN :

Batang - Dewan Pimpinan Pusat Pecinta Tanah Air Indonesia (DPP PETANESIA) gelar Kegiatan Buka Bersama dan Sarasehan Kebangsaan dalam rangka memperkuat tali silaturahim antar sesama pengurus di Kalmatera Coffe, Desa Kalibeluk, Kecamatan Warungasem Kabupaten Batang. (24/4)


Turut hadir pula dalam kegiatan, Ketua DPP Petanesia Eko Kalongguh, Deni Sagara Sekjend DPP Petanesia, M. Arif Muharam Panglima Garda Petanesia, Para Ketua Bidang, Lembaga Pecinta Alam, dan Persatuan Mahasiswa Petanesia Indonesia. Kegiatan ini dalam rangka mengisi kegiatan bulan ramadan sekaligus menjadi sarana silaturahmi pengurus pusat dan pengurus cabang Petanesia di seluruh wilayah Indonesia. 


Deni Sagara selaku Sekertaris Jendral DPP Petanesia dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa di dalam organisasi Pecinta Tanah Air Indonesia terdiri dari berbagai kalangan masyarakat, lintas agama dan organisasi masyarakat, oleh karenanya kita harus menghormati perbedaan, “Mari kita merawat perbedaan ini dengan semangat yang sama, untuk keutuhan bangsa Indonesia dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945,” tuturnya.


Merawat perbedaan antar umat beragama merupakan salah satu bentuk dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia guna mewujudkan harmoni dan merawat tradisi dalam keberagaman beragama.


Kegiatan Buka Bersama dengan pengurus Petanesia diharapkan mampu meningkatkan kinerja organisasi Petanesia dalam mewujudkan Indonesia Berbudaya.


Penulis: Mishbah

Editor: Rifqi

BAGIKAN :

footer-ads

Kategori

second-side-ads
third-side-ads