Petanesia Gelar Kirab Merah Putih dalam Rangka Peringatan HUT Bhayangkara ke-77

a
adminSenin, 03 Juli 2023
Petanesia Gelar Kirab Merah Putih dalam Rangka Peringatan HUT Bhayangkara ke-77

BAGIKAN :

PETANESIANEWS.com - Ormas Kebangsaan Pencinta Tanah Air Indonesia (Petanesia) gelar Kirab Merah Putih peringati HUT Bhayangkara Ke-77.


Kegiatan kirab merah putih dilaksanakan oleh Petanesia dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara Ke-77.


Pelaksanaan kirab merah putih dilaksanakan pada Senin, 3 Juli 2023 dimulai dari Taman Makam Pahlawan Jalan Kusuma Bangsa, Panjang, Kota Pekalongan menuju Polres Pekalongan Kota.


Dalam pelaksanaan ini, ormas kebangsaan besutan Maulana Habib Luthfi bin Yahya mengajak serta ormas dan okp se-Pekalongan raya.


Kegiatan ini mendapat antusiasme serta apresiasi oleh Kapolres Pekalongan Kota besera jajaran pejabat utama (PJU) dan masyarakat umum.


Turut hadir Ketua Umum DPP Petanesia M. Eko Priyono, Korbid Humas, IT dan Media Wahidin, Korbid OKK Ahmad Carito, Ketua DPP LPA Petanesia Budi Furiyanto beserta jajaran pengurus Petanesia.


Kegiatan kirab ini juga dihadiri oleh masing-masing perwakilan Ormas dan Okp yang terdiri dari Ansor, Banser, IPNU-IPPNU, GMBI, Pemuda Pancasila serta masyarakat umum yang ikut meramaikan.


Kapolres Pekalongan Kota AKBP. A. Recky R., S.I.K., M.H., M. menyampaikan bahwa pihaknya menerima ormas kebangsaan Petanesia beserta tokoh pemuda maupun tokoh agama serta masyarakat yang turut serta dalam perayaan HUT Bhayangkara Ke-77.


"Jadi sore hari ini tadi Petanesia kemudian ormas dan masyarakat yang juga dihadiri oleh tokoh pemuda dan tokoh agama, FKUB, Forkopimda hadir di Polres Pekalongan Kota untuk memberikan selamat ulang tahun kepada kepolisian khususnya di Polres Pekalongan Kota," tandasnya.


Lebih lanjut, AKBP Recky mengaku bahwa dirinya merasa bangga atas antusiasme Petanesia beserta masyarakat Pekalongan yang turut hadir dalam perayaan Harlah Bhayangkara.


"Ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi kami karena disini bisa kita lihat bahwa masyarakat mencintai polisinya, mencintai abdi negara disini," ujarnya.


Kapolresta Pekalongan Recky menegaskan bahwa dengan adanya antusiasme serta kecintaan masyarakat terhadap institusi Polri juga menjadi tantangan tersendiri.


"Ini tentunya menjadi tantangan bagi kami kepolisian, kita harus bisa membuktikan kinerja polisi di ulang tahun yang ke-77 ini juga harus semakin optimal, harus semakin baik, sehingga masyarakat semakin mencintai dengan antusiasnya dari teman-teman yang datang kesini," ungkapnya.


Tak hanya ungkapan terimakasih terhadap seluruh elemen masyarakat, AKBP Recky juga menegaskan bahwa pihaknya akan membuktikan kinerja Polri dengan maksimal.


"Dan ini harus kita buktikan bahwa bisa bekerja dengan sebaik-baiknya," tegasnya.


Recky juga turut menyampaikan harapannya terhadap ormas kebangsaan Petanesia besutan Maulana Habib Luthfi.


"Harapannya Petanesia kan mewakili masyarakat yah sebagai wadah Pencinta Tanah Air, artinya mereka memiliki Tanah air, memiliki bangsa ini, memiliki kebhinekaan," tandasnya.


Recky juga menyampaikan bahwa adanya momentum yang digagas oleh Petanesia bersama masyarakat dalam merayakan harlah Bhayangkara.


Ia juga menegaskan bahwa momentum kegiatan ini menjadi bukti bahwa Petanesia merupakan ormas yang mencintai tanah air serta menjaga persatuan dan kesatuan.


"Ini menjadi contoh untuk masyarakat secara umum, jadi secara embrionya, Petanesia membuktikan bahwa mereka ormas yang mencintai tanah air dan itu harus kita jaga dan tentunya ini untuk menjadi pilot project atau menjadi role model buat masyarakat lainnya," imbuhnya.***


Penulis: Mishbah

BAGIKAN :

footer-ads

Kategori

second-side-ads
third-side-ads